Tampilkan postingan dengan label Out Of Topic. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Out Of Topic. Tampilkan semua postingan

Senin, 08 Desember 2014


Selamat siang,jumpa lagi dengan saya.Mengawali tulisan saya di bulan Desember ini,saya lagi kepengen sebentar keluar dari tulisan tulisan saya sebelumnya.

Sebelumnya coba tanya pada diri kita,apa yang sebenarnya kita cari di bangku kuliah.Gelar ,pekerjaan?? atau ilmu ??

Gelar memang penting,karena itu untuk menunjang karir kita di pekerjaan yang pada akhirnya penghasilan kita.Tapi apa kita mau dapat gelar aja tanpa ilmu ?? Punya gelar dan punya ilmu dua duanya memang tidak menjamin bahwa kelak hidup kita kaya.Rejeki itu sudah ada yang mengatur,tapi kalo ilmu kita sendiri yang mengusahakan.

Kalo ibaratnya hidup itu jalan,kita sama sama jalan.Urusan kita pakai mobil atau sepeda itu urusan rejeki dari tuhan.walaupun kita jalan cuma pake sepeda,tapi kalo kita udah paham tentang jalan itu pasti kita jalannya lancar dan gak tersesat.Dan meski kita jalan pake mobil tapi kalo gak menguasai medan apa kita bisa jalan ?? dan begitu juga dengan ilmu.Meski hidup gak kaya kaya amat,tapi minimal kita sudah tahu dan mengerti tentang jalan hidup yang kita jalani.dengan begitu hidup pasti lebih mudah meski gak kaya kaya amat.

Sementara cukup sekian dulu coretan saya kali ini.Sekedar pengobat kangen sama blog.Semoga bermanfaat.See you.

Senin, 24 November 2014

Halo gan...jumpa lagi dengan saya.Mumpung lagi istirahat kerja dari pada bengong mau ngapain iseng iseng saya mau nulis tentang fenomena mahasiswa karbitan.

sebenernya ini gara gara kemarin 2 hari saya diminta tolong sama temen kerja,kebetulan kuliah jurusan sama kayak saya tp beda universitas dan beda semester saya semester 7 dan dia semester 5.

Awalnya saya pas lihat tugasnya saya iyain karena kebetulan saya lagi males kerjain tugas saya sendiri yang kebetulan bejibun udah kayak tumpukan sampah dan karena sekilas mudah yaitu cuma buat rancangan database toko online dan buat insert,update,delete dari 1 tabel master dengan php.Mudah kan ?? PHP loh ...lagian sekilas dari gaya omongan ni anak pas di kantor kan udah kayak jagonya coding jadi saya pikir ya gak susah susah amatlah ngajarinnya minimal gak sampek ngabisin cadangan nasi di perut.tapi ternyata...dugaan saya salah pemirsa dan saya kecewa banget.Masak mahasiswa semester 5 belum ngerti normalisasi database ?? ERD malah...HTML belass ora mudeng (gak ngerti sama sekali ) PHP apa lagi...

dari sini saya berkesimpulan bahwa nih anak mahasiswa karbitan yang hobinya omong doang tapi males baca dan nyoba langsung.

dari pengalaman itu saya jadi punya ide buat nulis di sini tentang perbedaan mahasiswa beneran (masak pohon) sama mahasiswa karbitan (instan)

Berikut Perbedaanya menurut saya.
1. Pemakaian Keyboard
  ini keyboard pada umumnya 




dan ini keyboard mahasiswa karbitan
 

2 . Kebiasaan kalo pake internet

  mahasiswa beneran


c
mahasiswa beneran koneksi internet dipake buat cari referensi tugas atau belajar yang lain.

dan ini kalo mahasiswa karbitan
atau yang ini

3. Jam ngampus
Kalo yang ini,agak sulit ditebak karena ada yang jarang masuk tapi tetep jago,tapi ada yang nongolnya tiap hari tapi tetep aja gak kemana mana ilmunya.

4. Kalo Ketemu Source Code DI Internet
    Kalo mahasiswa beneran pake metode 4D yaitu
  1. Dilihat
  2. Di analisa
  3. Di ketik
  4. Di running
    Kalo mahasiswa karbitan pake 6D yaitu
  1.  Di lihat
  2. Di Blok
  3. Di pencet tombol ctrl+c
  4. Di pencet tombol ctrl+v di notepad
  5. Di running
  6. Di umumin ke temen temen kalo buatan sendiri
sementara segitu dulu deh perbedaannya,kalo ada tambahan bisa di tambahin di kolom komentar.

ini sebenarnya buat introspeksi diri,apa kita masuk yang beneran atau gadungan(karbitan).Sampai jumpa.