Tampilkan postingan dengan label Masakan Nusantara. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Masakan Nusantara. Tampilkan semua postingan

Senin, 30 Januari 2017



Resep Masakan Sayur Hari Ini | Orak-Arik Sawi Putih Istimewa - Masakan apa yang paling gampang dan simpel? Kalau dibilang paling gampang sih ya masakan orak-arik. Resepnya gampang, bikinya juga mudah dan cepet. Hemm.. Ngomongin soal Orak-arik nih, ada resep masakan orak-arik istimewa nih yang bisa bunda coba dirumah.


Resep Telur Orak-Arik Spesial


Bunda cukup menyediakan bahan sederhana

Sabtu, 28 Januari 2017



Resep Aneka Kue Hari Ini | Kue Pukis Mini Anti Gagal - Pernah nggak kamu gagal bikin kue pukis mini? Ya mungkin karena adonan gagal ngembang dan atau karena alasan lain.. Kemungkinan kalo kue pukis gagal ngembang itu bisa jadi karena ada bahan-bahan yang kurang, coba deh bikin kue pukis mini seperti resep yang kami bagikan ini, dijamin anti gagal deh..




Resep Kue Pukis Mini Anti Gagal



Jumat, 27 Januari 2017



Resep Masakan Hari Ini | Cara Membuat Sate Usus Ayam Pedas Manis yg Enak - Hallo buntik.. Kalau Buntik pernah menikmati kulineran di warung masakan Jawa, pernah tidak menemui salah satu kuliner dari jeroan ayam. khususnya sate usus ayam? Bagaimana bisa, sate yang notabene dibuat dari usus ayam bisa seenak itu.


Resep Praktis Sate Usus Ayam Pedas Manis


Hemm, tentu memerlukan cara khusus dan

Kamis, 19 Januari 2017



Resep Masakan Hari Ini | Cara Membuat Sate Telur Puyuh - Jika kamu pernah berkunjung ke Yogyakarta dan mampir ke warung kuliner Angkringan sederhana disana, kamu pasti sering menemui Sate Telur Puyuh ini. Ya, harga satu tusuk sate telur puyuh sekitar 2.000 ruapiah/tusuk, murah kan...


Sate Telur Puyuh | Foto IG @tyasprabowo




Nah, buat kamu yang dirumah dan pengen buat sate telur puyuh

Sabtu, 31 Desember 2016



Aneka Masakan Ayam | Resep Ayam Bakar Bumbu Rica-Rica - Pengen bikin ayam bakar super lezat bunda? Salah satu ayam bakar yang paling saya suka adalah ayam bakar bumbu rica-rica. Selain karena alasan bumbu ayam bakarnya simple dan gampang, rasa daging ayam yang dibakar juga nikmat abis karena bumbunya bisa meresap ke celah-celah dagingnya.. Hemm, Pokoknya MANTAP deh..!


Resep Ayam Bakar Bumbu

Kamis, 29 Desember 2016



Resep Ayam Bakar Mercon - Ayam bakar adalah salah satu menu masakan yang nikmat disajikan untuk menikmati suasana malam tahun baru. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2017. Hemm.. Momennya pas banget kalo kita ngadain ritual bakar-bakar ayam bareng temen-temen dan keluarga tercinta sembari menunggu pesta kembang api. Semoga saja pas malam tahun baru nanti tidak hujan yaa..?

Selasa, 27 Desember 2016

Aneka Masakan Sayur Sehat | Resep Tumis Daun Pakis - Salah satu jenis sayur yang mudah didapat adalah sayuran daun pakis. Selain gampang ditemukan, daun pakis juga enak jika dimasak tumis pedas. Untuk membuat tumis pakis yang enak dan lezat pun sangat sederhana, bumbu dan bahan yang digunakan juga simpel.

Bahan-Bahan dan Bumbu Masakan: 

  • 2 ikat sayur pakis
  • 1 sdm ebi
  • 1 siung bawang putih, dicincang
  • 2 buah cabai
  • 1/2 sdt garam
  • minyak goreng untuk menumis


Cara Membuat Tumis Daun Pakis Super Enak :


  • Tumis bawang putih sampai harum.
  • Masukkan pakis, ebi dan cabai.
  • Tambahkan sedikit air jika perlu.
  • Masukkan garam.
  • Angkat dan sajikan selagi hangat.


Senin, 19 Desember 2016



Aneka Masakan Sayur Hariini | Resep Buncis Saus Teriyaki Spesial Pedass!- Sayur adalah salah satu elemen penting pelengkap menu hidangan keluarga. Karena didalam sayuranlah tersimpan banyak sekali gizi yang sangat diperlukan tubuh. Oh karena itu, yuk banyakin makan sayur!


Resep Sayur Buncis Saos Teriyaki Yang Enak dan Lezat


Nah, menu masakan yang akan dibagikan kali ini adalah menu resep

Sabtu, 17 Desember 2016



Masakan Spesial Hariini | Resep Makaroni Saus Asam Pedas - Mumpung akhir pekan, yuk manfaatkan waktu buat nyalurin hobi masak bunda.. Hemm, kira-kira apa ya yang mau dimasak hari ini? Mbak min punya ide nih, gimana kalau kita coba masak makaroni sosis saus asam pedas aja, setuju?!.



Btw, bumbu apa ya yang dipakai buat masak makaroni sosis saus asam pedas yang enak dan mudah bunda? Hemm, oke

Rabu, 07 Desember 2016



Resep Hari Ini | Cara Memasak Kentang Bumbu Kari - Kentang masak kari ternyata enak juga lho bund.. Nggak kalah rasa sama masakan kari ayam atau kari-kari yang lain. Kari memang sangat familiar dan sering disajikan pada menu masakan padang, tapi disini kita bisa membuatnya dengan bahan dan bumbu sederhana.


Resep Masakan Kentang Bumbu Kari Yang Enak




Nah, kalau Bunda pengen coba, bisa

Senin, 05 Desember 2016



Aneka Resep Cemilan Lezat - Siapa yang tidak suka batagor? Hemm, cemilan khas ini punya banyak penggemarnya lho, termasuk saya juga suka banget sama batagor.. hehe. Kelezatan batagor emang bikin nagih baget, apalagi diolah dengan bahan dan bumbu yang digunakan pas, serasa masakan lebih istimewa..



Aneka Resep Cemilan Batagor Udang Enak

Sebenarnya untuk membuat masakan batagor lebih enak dan

Kamis, 01 Desember 2016



Aneka Masakan Ayam Yang Enak - Waduh! Kalo membahas soal masakan rica-rica, pasti bikin perut keroncongan ya bund... Apalagi rica-ricanya dimasak pedes sedikit berkuah, hemm.. makin bikin nggak nahan deh.


Resep Masakan Rica-Rica Sayap Ayam Bumbu Pedas Super Lezat




Ngomongin soal masakan rica-rica nih, kalau bunda punya sayap ayam didapur dan bingung mau dimasak apa yang enak dan lezat,

Rabu, 30 November 2016



Masakan Harian Aneka Resep Penyetan - Hai bunda.. Pernah nyoba bikin ayam penyet kalasan? Kalau belum pernah, bunda bisa coba resep cara membuat ayam penyet kalasan disini. Ayam penyet kalasan umumnya memakai bumbu sambal limau untuk mengangkat citarasanya, sedikit beda dengan resep Ayam Penyet Sambal bawang. Ayam penyet ini lebih ke menonjolkan sambal bawang sebagai bumbu kudapanya, terkesan

Rabu, 23 November 2016



Masakan Harian Nusantara |Cara Membuat Sate Ayam Khas Madura - Sate madura memang sudah sangat populer bagi para pecinta kuliner di Indonesia. Bagaimana tidak, hampir diseantero Nusantara tersebar banyak sekali warung sate madura yang menjajakan kuliner lezat ini, bahkan kuliner khas ini juga sudah menjelajah hingga lintas negara lho..


Resep Sate Ayam Khas Madura Cita Rasa Bumbu Istimewa


Sabtu, 19 November 2016



Masakan Hari Ini | Cara Membuat Sawut Singkong - Negara kita tercinta INDONESIA ternyata serba "Kaya" ya bund, nggak ada negara manapun yang bisa nyamain negeri Nusantara tercinta ini. Mulai dari sumber daya alamnya kita kaya, jumlah kepulauannya kita kaya, Jumlah propinsinya juga kaya, budayanya pun kita kaya, apalagi jenis kulinernya.. Wuuuiihhh Kaya banget!


Sawut Singkong | Jajanan Pasar

Kamis, 17 November 2016

Aneka Masakan Lauk Pauk Hari Ini | Resep Ayam Goreng Sambal Ulek - Hai bunda.. Bunda pengen buat ayam goreng lezat yang lain dari biasanya? Bicara soal ayam goreng yang enak dan lain dari yang lain, coba bikin ayam goreng sambal ulek seperti ini yukk.. Dijamin nagih deh..! Resapan bumbu ayam goreng yang sempurna serta rasa pedasnya nampol abis bisa membuat ayam goreng ini sangat nikmat.

Bahan-Bahan Ayam Goreng Saus Sambal Ulek :
12 potong sayap ayam
lada secukupnya
garam secukupnya

Bahan Bumbu Saus Sambal Ulek :
1 sdm minyak sayur
3 siung bawang putih, dicincang
2 sdm sambal ulek
1 sdm gula
1 sdm saus tiram
1/2 sdm minyak wijen

Cara Membuat Ayam Goreng Saus Sambal Ulek :
Lumuri daging ayam dengan lada dan garam secukupnya.
Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang, angkat dan tiriskan.
Untuk sausnya, panaskan 1 sdm minyak sayur.
Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan sisa bahan saus lainnya.
Masak hingga agak mengental.
Masukkan ayam goreng ke dalam wajah, aduk hingga tercampur dengan saus.
Yuk langsung eksekusi bikin Ayam Goreng Saus Sambal Ulek seperti ini. Selamat masak.

Senin, 14 November 2016



Masakan Harian | Resep Tumis Daun Singkong Ikan Teri - Selamat pagi bunda, seneng banget nih bisa berbagi resep lagi di blog resep masakan tercinta ini. Kira-kira mau sharing tentang masakan apa yaa? Emmm.. kita masak yang sederhana saja ya, Sayur tumis daun singkong pake ikan teri. Daun singkong paling enak memang dimasak seperti ini, tapi kalau singkongnya ya enaknya dibuat Keripik Singkong

Rabu, 02 November 2016



Resep Hari Ini, Pempek Adaan Daging Ayam Enak - Aslinya, pempek kan dibuat dari ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Tapi disini kita coba memakai daging ayam sebagai pengganti tenggiri. Selain sebagai alternatif bagi yang tidak suka ikan, daging ayam juga cukup gampang dicari dan yang pasti lebih hemat dan murah.


Resep Cara Membuat Pempek Adaan Daging Ayam Sehat Tanpa MSG! | Foto by:

Selasa, 01 November 2016



Cara Membuat Bubur Candil Singkong - Indonesia kaya akan variasi buburnya, dan salah satu kuliner kategori bubur paling lezat dan paling terkenal adalah Bubur Candil. Hem,, betapa nikmatnya saat bubur yang disajikan dengan kuah santan ini masuk kedalam mulut.. Yummy bgt!


Bubur Candil Singkong Lezaaatt | https://www.instagram.com/aktrinurfaa/


Umumnya kan bubur candil dibuat dari bahan dasar

Kamis, 20 Oktober 2016



Kering Tempe, Resep Masakan Sehari-Hari - Siapa yang nggak suka tempe? Rugi banget deh kalo kamu nggak suka tempe, karena didalamnya tersimpan banyak banget manfaat sehat yang baik untuk tubuh kita. Selain itu, tempe juga menjadi salah satu bahan masakan yang memiliki rasa super lezat, kaya akan protein, gizi dan yang pasti menjadi sumber makanan paling hemat dan murah.







Saking banyaknya