Tampilkan postingan dengan label Lampung. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Lampung. Tampilkan semua postingan

Sabtu, 15 Juli 2017

Bagi anda yang baru mendengarkan bahasa orang lampung tentu akan bingung mengartikan kata-kata berikut ini dan agar anda tidak kaget saat mendengarnya, berikut kami tuliskan beberapa Bahasa gaul di Lampung dibawah ini.

1. Gambuy(Subjektif) : orang ngak bener ( orang yang prilakunya cenderung negatif )
Tegambuy: terombang ambing tidak jelas atau tanpa kepastian

2. Unjal : Mengantar secara bergiliran atau satu persatu. Contoh : “yaudah diunjal aja pake motor biar cepet”.

3. Ngotak : belagu Contoh :  “Gak usah ngotak lo jadi orang!!”.

4. Basing : terserah Contoh:  “Basing lo Lah, gue mah ngikut aja”.

5. Ligat : cepetan, buruan Contoh : “Ligat woi, jangan kelamaan!!”.

6. Susuk : uang kembalian Contoh: “kok susuknya dolar bro!!”

7. dolar : Uang Koin/receh

8. MJ : singkatan dari Mak Jelas, artinya gak jelas. Contoh: “Dasar MJ lo!!”

9. Mènèl : centil Contoh: “gak malu, cowo kok menel.”

10.Tudaw : Centil yg lebih parah

11. Palèng : pusing, pusing dan condong ke kesal atau marah Contoh: “Sial tuh dosen, bikin paleg aja!!.”

12. Kita orang  (baca: kitorang) : kami atau kita. Contoh : “Kitorang duluan ya bro.”

13. Kami orang : Kami Contoh : “Kami orang duluan bro.”

14. Kamu orang : Kalian Contoh: Kamu orang mau berangkat gak nih!!?

15. Lo orang  (Baca: Lorang) : Kalian Contoh: lorang mau berangkat gak besok!!?

16. Dia orang (baca: diorang) : Mereka Contoh: Diorang ikut pergi gak?

17. kongèk ;Ngongèk : menjelekan orang di depan orang tersebut dan biasanya di depan orang ramai, biasanya untuk lucu-lucuan. Contoh: “gue dikongek abis-abisan ma diorang.”

18. Lantak : Gasak/sikat habis Contoh : “Duren belum mateng udah di lantak” – “Lantak-lantak aja dulu, nanti urusan belakangan”

19. Gèh: kata tambahan / dong. Contoh: “Jangan gitu geh, ngomong baik-baik aja kan bisa.”

20. Dong: mengerti / paham Contoh : “udah di kasih tau berapa kali, masih aja gak dong”

21. Ngeh : Mengerti / Paham Contoh : “Baru ngeh kalo ternyata mereka itu pacaran.”

22. Gupek : rusuh, heboh dalam melakukan sesuatu Contoh : “Gupek banget sih jadi orang.”

23. Laju: Terus Contoh : “Kalo udah cair aja, Laju gak inget lagi sama kitorang.”

24. Api wah : apaan sih? -biasanya dipake berdiri sendiri tanpa ada kata lain-.

25. Mèngkol : Belok Contoh : Mengkol kiri, Bang!

26. Sepelibasan : berpapasan di jalan tapi tidak sadar atau tidak bisa saling bertemu. Contoh : “Gue sepelibasan kayanya tadi sama lo”

27. Pedom pay : tidur dulu -biasanya dipake berdiri sendiri tanpa ada kata lain-. 28. ngepèk (baca: ngepè’) : nyontek

29. Kepè’an : contekan

30. Kèmèk : Makan

31. Boi : Kata sapaan. Contoh : Kemek yuk Boi, udah laper nih.

32. labas : lewat

33. jejek : injak

34. ngengkeng : bebal


Refferensi : infobdl

Selasa, 21 Juli 2015


KELURAHAN / DESAKODE POS
Kode Pos Kecamatan Kedaton
Kode Pos Kedaton 35141
Kode Pos Perumnas Way Halim 35141
Kode Pos Labuhan Ratu 35142
Kode Pos Kampung Baru 35143
Kode Pos Sukamenanti 35146
Kode Pos Sidodadi 35147
Kode Pos Sepang Jaya 35148
Kode Pos Surabaya 35148


Kode Pos Kecamatan Kemiling
Kode Pos Sumber Rejo 35153
Kode Pos Langka Pura 35154
Kode Pos Beringin Raya 35158
Kode