Tampilkan postingan dengan label Cemilan. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Cemilan. Tampilkan semua postingan

Rabu, 11 Januari 2017



Aneka Cemilan Lezat | Resep dan Cara Membuat Cireng - Doyan makan cireng? Cemilan murah meriah ini emang punya rasa yang lezat dan nikmat, wajar jika banyak orang suka dengan cemilan khas Indonesia ini. Sebenarnya untuk membuat seporsi cireng itu tidak susah, kamu cukup menyediakan bahan-bahan yang sangat sederhana cemilan cireng yang sehat dan lezat pun sudah bisa kamu olah jadi panganan yang

Kamis, 05 Januari 2017



Aneka Kue | Resep Martabak Manis Anti Gagal - Bagi masyarakat Bangka, martabak manis ini sudah sangat populer. Selain rasanya yang enak, martabak ini juga legit dan nikmat di lidah lhoo.. Nah, bagi bunda yang pengen nyobain Resep Martabak Manis Bangka Asli bisa dicoba nih resep yang ada dibawah ini..


Cara Membuat Martabak Manis Bangka Asli Anti Gagal




Untuk membuat Martabak Manis Bangka

Jumat, 30 Desember 2016



Aneka Cemilan | Resep Jagung Bakar De Meksiko - Mau menikmati suasana kebersamaan bareng keluarga? Coba deh setting momen sedemikian rupa agar nuansa lebih asik, rame dan berkesan. Nggak perlu mahal, cukup beli Jagung manis di pasar dan buat acara sendiri dirumah. Bakar-bakar jagung rame-rame menjadi salah satu hiburan yang sangat mengasikkan. Coba aja deh!


Resep Jagung Bakar De Meksiko




Aneka Cemilan | Resep Jagung Bakar Jeruk Nipis - Selain Resep Jagung Bakar BBQ seperti yang sudah diulas pada artikel sebelumnya, ada resep jagung bakar lain nih dengan rasa unik dan berbeda. Mau coba? Jagung bakar yang satu ini menggunakan bumbu tambahan jeruk nipis dan juga cabai. Rasanya unik dan bakal bikin nagih. Hemmm.. Penasaran kan seperti apa resepnya? Langsung aja deh ikuti resep dan


Aneka Cemilan | Resep Jagung Bakar - Salah satu makanan dan cemilan lezat yang harus hadir di malam pergantian tahun adalah jagung bakar. Cemilan ini pas banget dijadikan teman bercengkrama sembari menikmati pesta kembang api bersama saudara dan kerabat tercinta.. Nah, daripada beli.. Mending bikin sendiri aja, pastinya lebih asik dan lebih seruu..


Resep Jagung Bakar Bumbu Saus Barbeque

Senin, 26 Desember 2016



Aneka Cemilan Enak | Resep Roti Bakar - Kalau kamu nggak sempet masak tapi ada persediaan roti tawar dirumah, coba aja dibikin menu makanan enak untuk mengganjal perut laparmu ladies. Banyak resep roti tawar yang bisa kamu buat menjadi panganan super enak dan lezat, seperti Roti Bawang Garlic Bread Parmesan ini misalnya.


Resep Garlic Bread Parmesan




Panganan enak Garlic Bread Parmesan asal

Sabtu, 24 Desember 2016

Kali ini kita coba bikin cemilan Almond Chip Cookies yang enak, garing dan empuk bunda? Oke deh, coba resep nya dibawah ini yaa.. Cara buatnya mudang banget kok, cukup menyiapkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula, kacang almond, dll.

Berikut bahan kudapan manis Almond Chip Cookies:
  • 100 g kacang almond sangrai, cincang kasar
  • 100 g dark cooking chocolate dilelehkan
  • 200 g gula halus
  • 200 g minyak goreng
  • 400 g tepung terigu

Cara membuat Almond Chip Cookies ter-enak :

  • Aduk gula sampai halus, masukkan minyak dan tepung terigu, uleni hingga rata
  • Masukkan dark cooking chocolate dan kacang mede, lalu aduk !
  • Bentuk menyerupai bola dan tekan hingga pipih, panggang hingga kering dan matang

Kamis, 15 Desember 2016



Aneka Resep Kue Hariini | Resep Proll Tape Keju - Bunda punya stok tape singkong di rumah? Wah, pas banget nih bun.. Dibikin kue Proll Tape Keju aja bunda, lumayan kan bisa jadi cemilan enak buat temen nonton tivi dirumah.. hehe.


Kue Proll Tape Keju Super Lezaaatttt | Foto IG: @veradwiseptiari


Ngomongin soal Resep Proll Tape Keju, Tape yang dipakai adalah tape dari bahan singkong yaa..

Minggu, 11 Desember 2016



Aneka Jajanan Pasar Hari Ini | Resep Cara Membuat Kue Jongkong Surabaya - Ada cemilan enak khas Surabaya yang bisa bunda coba nih sebagai menu pengganti cemilan bunda, namanya Kue Jongkong Surabaya. Hemm, rasanya enak banget lho.. Sekilas mirip kue lapis sih.


Resep Cara Membuat Kue Jongkong Surabaya Yang Enak


Kue Jongkong ini dibuat dari bahan tepung terigu, tepung kanji, gula pasir, kelapa

Senin, 05 Desember 2016



Aneka Resep Cemilan Lezat - Siapa yang tidak suka batagor? Hemm, cemilan khas ini punya banyak penggemarnya lho, termasuk saya juga suka banget sama batagor.. hehe. Kelezatan batagor emang bikin nagih baget, apalagi diolah dengan bahan dan bumbu yang digunakan pas, serasa masakan lebih istimewa..



Aneka Resep Cemilan Batagor Udang Enak

Sebenarnya untuk membuat masakan batagor lebih enak dan

Kamis, 01 Desember 2016



Aneka Resep Cemilan Enak - Buat kamu yang ingin ngebuat cemilan enak sederhana, kamu bisa juga buat jamur tiram krispi yang renyah dan tak mudah mlempem seperti yang akan dibagikan di bagian ini. Kamu bisa memanfaatkan tepung bumbu serba guna yang sudah ada dirumah untuk membuat jamur tiram renyah dan gurih, gampang kan? Kalau bunda punya Jamur Enoki, nggak ada salahnya coba juga Resep dan

Senin, 28 November 2016



Aneka Resep Cemilan Sehat | Cara Membuat Jamur Enoki Krispi Super Renyah - Hai bunda, pernah dengar jamur enoki? Yups, Kira-kira jamur ini memiliki ciri-ciri panjang-panjang, berwarna putih. Mirip seperti tauge lah (Kalau saya nyebutnya sih jamur tauge). Jamur ini enak banget kalau dibuat cemilan, lebih lagi kalau dibuat Jamur Enoki Krispi. Heeemm enak banget.!




Resep Bumbu dan Cara Membuat

Jumat, 25 November 2016



Aneka Cemilan Enak | Rahasia Cara Membuat Singkong Goreng Keju Spesial - Gurih, pulen dan lezat adalah satu dari banyaknya karakter "Ungkapan" rasa untuk si ubi kayu atau yang biasa kita sebut sebagai singkong. Yups, singkong merupakan bahan baku cemilan lezat super murah yang bisa dibuat menjadi beragam olahan nikmat lhoo. Terbukti..!


Resep Rahasia Cara Membuat Singkong Goreng Keju Spesial

Selasa, 22 November 2016



Masakan Harian | Cara Membuat Cemilan Enak Tahu Goreng Bumbu Pedas - Hai bunda.. Kali ini kita akan sedikit berbagi resep masakan seputar tahu nih, lebih tepatnya sih cemilan sedap dari tahu goreng gitu.. hehe. Pas banget kan buat temen cemilan pas musim penghujan seperti ini, apalagi disantap dengan sambel pedes bareng keluarga tercinta.. Yummi banget!


Sabtu, 19 November 2016



Masakan Hari Ini | Cara Membuat Sawut Singkong - Negara kita tercinta INDONESIA ternyata serba "Kaya" ya bund, nggak ada negara manapun yang bisa nyamain negeri Nusantara tercinta ini. Mulai dari sumber daya alamnya kita kaya, jumlah kepulauannya kita kaya, Jumlah propinsinya juga kaya, budayanya pun kita kaya, apalagi jenis kulinernya.. Wuuuiihhh Kaya banget!


Sawut Singkong | Jajanan Pasar

Rabu, 02 November 2016



Resep Hari Ini, Pempek Adaan Daging Ayam Enak - Aslinya, pempek kan dibuat dari ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Tapi disini kita coba memakai daging ayam sebagai pengganti tenggiri. Selain sebagai alternatif bagi yang tidak suka ikan, daging ayam juga cukup gampang dicari dan yang pasti lebih hemat dan murah.


Resep Cara Membuat Pempek Adaan Daging Ayam Sehat Tanpa MSG! | Foto by:

Kamis, 27 Oktober 2016







Cara Membuat chocolate lava cake - Suka banget makan coklat? Nggak ada salahnya deh cobain resep chocolate lava cake hasil kreasi saudari Dita Ludvita ini, lelehan coklatnya itu sedap banget loh di mulut, Cocok banget untuk cemilan bunda dan keluarga yang suka dengan coklat.. Hemm, gak kebayang gimana lezatnya coklat buatan kita nanti yaa..

Bahan chocolate lava cake :


3 butir Telur ayam

Senin, 17 Oktober 2016







Cara Membuat Tahu Isi Bakso atau Tahu Sempol - Hai bunda, Sore2 gini enaknya makan apaan yaa? Hemm, sepertinya makan gorengan enak nih.. Nggak usah beli deh, bikin sendiri aja yuk...!



Nah, kali ini Resep Hari Ini akan mengajak bunda2 semuanya untuk belajar membuat tahu isi bakso atau biasa dikenal dengan tahu sempol yang enak dan lezat. Bahan dan bumbunya cukup sederhana kok, dan cara

Rabu, 29 Juni 2016





Resep Kacang Mete Super Gurih Renyah

Resep Sajian Khas Lebaran - Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk.



Biar

Selasa, 28 Juni 2016





Kacang Bawang Renyah dan Gurih | (Foto via: IG @taste_of_cookies)

Renyahnya Kacang Bawang Spesial - Nggak terasa sebentar lagi sudah mau lebaran ya bunda... Btw, udah nyiapin segala sesuatunya belum buat menyambut lebaran nanti, termasuk kue dan cemilan-cemilan lebaran lainya..? ^_^



Nah.. Soal cemilan buat sajian lebaran nanti, mbakmin punya saran nih.. Gimana kalo bikin kacang bawang aja

Donasi Bitcoin

Bitcoin : 1FeCysSdTGEDkBy4UXCeuiMCstyWPCKsqi