Tampilkan postingan dengan label Ayam. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Ayam. Tampilkan semua postingan

Jumat, 27 Januari 2017



Resep Masakan Hari Ini | Cara Membuat Sate Usus Ayam Pedas Manis yg Enak - Hallo buntik.. Kalau Buntik pernah menikmati kulineran di warung masakan Jawa, pernah tidak menemui salah satu kuliner dari jeroan ayam. khususnya sate usus ayam? Bagaimana bisa, sate yang notabene dibuat dari usus ayam bisa seenak itu.


Resep Praktis Sate Usus Ayam Pedas Manis


Hemm, tentu memerlukan cara khusus dan

Jumat, 13 Januari 2017



Resep Hari Ini | Aneka Masakan Lauk-Pauk, Resep Daging Asap Asam Manis. Coba deh sesekali buat menu lauk pauk yang beda bunda, jangan melulu ayam goreng biar nggak bosen.




Resep Bumbu dan Cara Memasak Daging Asap Asam Manis Pedas Spesial




Sebagai variasi menu, saya sarankan untuk mencoba Daging Asap Asam Manis ini untuk menu lauk pauk hidangan spesial makan malam bunda bersama keluarga.

Sabtu, 31 Desember 2016



Aneka Masakan Ayam | Resep Ayam Bakar Bumbu Rica-Rica - Pengen bikin ayam bakar super lezat bunda? Salah satu ayam bakar yang paling saya suka adalah ayam bakar bumbu rica-rica. Selain karena alasan bumbu ayam bakarnya simple dan gampang, rasa daging ayam yang dibakar juga nikmat abis karena bumbunya bisa meresap ke celah-celah dagingnya.. Hemm, Pokoknya MANTAP deh..!


Resep Ayam Bakar Bumbu

Kamis, 29 Desember 2016



Resep Ayam Bakar Mercon - Ayam bakar adalah salah satu menu masakan yang nikmat disajikan untuk menikmati suasana malam tahun baru. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2017. Hemm.. Momennya pas banget kalo kita ngadain ritual bakar-bakar ayam bareng temen-temen dan keluarga tercinta sembari menunggu pesta kembang api. Semoga saja pas malam tahun baru nanti tidak hujan yaa..?

Selasa, 20 Desember 2016



Aneka Menu Olahan Ayam | Resep Cara Membuat Ayam Goreng KFC - Siapa yang nggak suka ayam KFC, tentu sebagian besar dari ibu-ibu disini suka banget dengan menu ayam krispinya yang sangat renyah dan krenyes pecah ini kan.? Nah, apa sih resep rahasia KFC atau McDonald saat membuat ayam gorengnya kok bisa garing, krispi dan krenyes seperti itu?


Resep Rahasia Cara Membuat Ayam Goreng KFC Super

Kamis, 01 Desember 2016



Aneka Masakan Ayam Yang Enak - Waduh! Kalo membahas soal masakan rica-rica, pasti bikin perut keroncongan ya bund... Apalagi rica-ricanya dimasak pedes sedikit berkuah, hemm.. makin bikin nggak nahan deh.


Resep Masakan Rica-Rica Sayap Ayam Bumbu Pedas Super Lezat




Ngomongin soal masakan rica-rica nih, kalau bunda punya sayap ayam didapur dan bingung mau dimasak apa yang enak dan lezat,

Rabu, 30 November 2016



Masakan Harian Aneka Resep Penyetan - Hai bunda.. Pernah nyoba bikin ayam penyet kalasan? Kalau belum pernah, bunda bisa coba resep cara membuat ayam penyet kalasan disini. Ayam penyet kalasan umumnya memakai bumbu sambal limau untuk mengangkat citarasanya, sedikit beda dengan resep Ayam Penyet Sambal bawang. Ayam penyet ini lebih ke menonjolkan sambal bawang sebagai bumbu kudapanya, terkesan

Rabu, 23 November 2016



Masakan Harian Nusantara |Cara Membuat Sate Ayam Khas Madura - Sate madura memang sudah sangat populer bagi para pecinta kuliner di Indonesia. Bagaimana tidak, hampir diseantero Nusantara tersebar banyak sekali warung sate madura yang menjajakan kuliner lezat ini, bahkan kuliner khas ini juga sudah menjelajah hingga lintas negara lho..


Resep Sate Ayam Khas Madura Cita Rasa Bumbu Istimewa


Kamis, 17 November 2016

Aneka Masakan Lauk Pauk Hari Ini | Resep Ayam Goreng Sambal Ulek - Hai bunda.. Bunda pengen buat ayam goreng lezat yang lain dari biasanya? Bicara soal ayam goreng yang enak dan lain dari yang lain, coba bikin ayam goreng sambal ulek seperti ini yukk.. Dijamin nagih deh..! Resapan bumbu ayam goreng yang sempurna serta rasa pedasnya nampol abis bisa membuat ayam goreng ini sangat nikmat.

Bahan-Bahan Ayam Goreng Saus Sambal Ulek :
12 potong sayap ayam
lada secukupnya
garam secukupnya

Bahan Bumbu Saus Sambal Ulek :
1 sdm minyak sayur
3 siung bawang putih, dicincang
2 sdm sambal ulek
1 sdm gula
1 sdm saus tiram
1/2 sdm minyak wijen

Cara Membuat Ayam Goreng Saus Sambal Ulek :
Lumuri daging ayam dengan lada dan garam secukupnya.
Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang, angkat dan tiriskan.
Untuk sausnya, panaskan 1 sdm minyak sayur.
Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan sisa bahan saus lainnya.
Masak hingga agak mengental.
Masukkan ayam goreng ke dalam wajah, aduk hingga tercampur dengan saus.
Yuk langsung eksekusi bikin Ayam Goreng Saus Sambal Ulek seperti ini. Selamat masak.

Selasa, 25 Oktober 2016



Masakan Khas Thailand - Pernah coba masakan khas thailand yang satu ini bunda? Yups Ayam Bumbu Serai, masakan ini sangat populer di negara asalnya. Rasanya yang gurih dan nikmat menjadikan menu masakan ini melekat di lidah para penikmatnya..





Sebagai gambaran saja, masakan Ayam Bumbu Serai ini diolah kering atau goreng dengan kombinasi bumbu rempah yang khas. Tapi sebenarnya, untuk resep

Jumat, 27 Mei 2016





RESEP CARA MEMBUAT AYAM GORENG (UNTUK NASI UDUK)

Ini nih bund, resep ayam goreng untuk pelengkap nasi uduk biar makin gurih dan nikmat.. Dengan sedikit campuran bumbu rempah mampu menghasilkan citarasa nasi uduk menjadi spesial... Dicoba yaaa... :)

Bahan:


1 ekor ayam, potong 8 bagian
200 ml air kelapa
200 ml air
1 sdt asam Jawa
minyak goreng


Bumbu, haluskan:


6 butir bawang merah
4

Jumat, 20 Mei 2016




Resep Ceker Setan Pedas

Resep Cara Bikin Ceker Setan Pedasss

Bagi bunda yang gemar makanan makanan serba pedas, pasti sudah nggak asing lagi dengan salah satu menu seperti ini kan yaa... Resep Kombinasi yang diracik sederhana dari bahan-bahan seperti cabe keriting merah dengan cabe rawit merah, begitu memberikan rasa kuah kental bumbu pedas yang mampu menggoyangkan lidah.

Selain itu, dapat