Cara membuat SKCK di polda pekanbaru riau dan syarat penggurusan SKCK di polda riau

Halo sobat semua, Pada kesempatan kali ini, saya akan menceritakan pengalaman saya saat mengurus atau membuat Surat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) di Pekanbaru.

Pastikan sebelum mengurus Surat SKCK, perhatikan dahulu seperti : KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang sobat miliki. Apakah KTP sobat asli kota Pekanbaru atau berasal dari Daerah misalnya Kampar, Inhil dsb.

Apabila KTP yang sobat miliki adalah Kota Pekanbaru maka sobat harus mengurusnya di kantor Polresta Pekanbaru, bagian pelayanan SKCK yang beralamat di Jl. Jend. Ahmad Yani No.11, Sago, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau

Dan untuk yang KTP dari Daerah, maka mengurus surat SKCK nya harus di Polda Riau yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No.235, Simpang Empat, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau. 

Jam pelayanan sidik jari dan pembuatan SKCK 

    Senin - Jumat

  • Buka = 08.00 - 12.00
  • Istirahat = 12.00 - 13.00
  • Buka kembali 13.01 - 14.30

 1. Pertama kita harus sidik jari

Sidik jari di lakukan di RS. Bhayangkara di bagian Identifikasi atau INAFIS yang beralamat di Jl. Kartini. 

Berikut dibawah ini syaratnya:

1. Pass Foto 4x6 = 2 Lembar 

2. Fotocopy KK 1 lembar

Gambar 1
Ini yang bernama Rs Bhayangkara sobat, tapi untuk mengurus sidik jarinya bukan masuk lewat sini ya, tapi dijalan kecil sebelah kiri dari kantor ini sobat.

   
Setelah menemukan jalan kecil sebelah kiri dari kantor rs. bhayangkara, sobat terus jalan sampai jumpa ujung jalannya seperti gambar diatas, lalu cari kantornya seperti arah tanda panah merah itu sobat.


Setelah ketemu kantornya maka kamu harus mengisi data-data dulu ya, kita harus siapkan fotocopy KK dan pass foto 4x6nya untuk mengisi data kita ya sobat.

 

Setelah giliran kita dipanggil bapak petugas yang baik hati tapi agak garang maka kita disuruh melakukan cap jari ya sobat


Oke selesai tahap diatas, sudah dipastikan kita mendapat sample sidik jari kita dari petugas ya sobat, lalu kita gas aja langsung kekantor polda riau 


Kantor polda riau bisa kita temukan langsung ketika kita melalui jalan sudirman, eh tapi jangan berhenti didalam lingkungan kantor polisi ataupun depan gerbang ya.. nanti bisa dimarahi pak polisi, alangkah baiknya tanya dulu "pak, tempat parkir motor dimana ya pak" nah, begitu.


Setelah masuk kedalam ruangan langsung saja temui petugas yang ada didalam, nyatakan niat kita untuk membuat SKCK, jangan lupa syaratnya yaitu lampiran sidik jari kita tadi, pass foto, KK dan sejumlah uang sebesar 30 ribu, lalu kita akan mendapatkan seperti kertas putih pada foto diatas sobat, dalam lampiran kertas ini kita akan mengisi data lagi sampai akhir, sekitar 4 halaman.

Terima kasih sudah membaca Cara membuat SKCK di polda pekanbaru riau dan syarat penggurusan SKCK di polda riau, silahkan share jika bermanfaat dan apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar ya.

Posting Komentar

0 Komentar