Perbedaan Visual Studio Code Insider dengan Visual Studio Code Biasa

Visual Studio Dapat diklasifikasikan sebagai IDE (Integrated Development Environment) dimana pengguna dapat melakukan debugging, refactoring, compiling, pembuatan packages dan lain-lain. Biasanya digunakan untuk pengembangan aplikasi .NET baik untuk cloud, desktop, mobile, ataupun web. Compiler yang dimasukkan ke dalam paket Visual Studio antara lain Visual C++, Visual C#, Visual Basic, Visual Basic .NET, Visual InterDev, Visual J++, Visual J#, Visual FoxPro, dan Visual SourceSafe. Dapat digunakan pada Windows dan MacOS. Terdapat versi gratis dan versi berbayar.

Visual Studio Code(VSC) Diklasifikasikan sebagai text editor dan memiliki banyak plugins seperti halnya Sublime Text atau Atom. Dapat digunakan untuk berbagai bahasa pemrograman web seperti PHP, Python, Go, Node.js, JavaScript, TypeScript, dan lain-lain. Cross platform, dapat digunakan di Windows, MacOS, ataupun Linux. Gratis dan Open source, developer bisa mendapatkan kode program Visual Studio Code di Github.

Visual Studio Code Insiders
adalah VSC versi beta. Ini termasuk fitur-fitur terbaru dan perbaikan bug, tetapi fitur-fitur baru mungkin stabil atau tidak.

Anda dapat menginstal kedua versi program, dan Anda dapat membukanya secara bersamaan. Anda juga dapat menjaga pengaturan dengan mudah disinkronkan antara keduanya dengan ekstensi Pengaturan Sync .

Beberapa hal terkait Visual Studio Code - Insider :

  1. Banyak fitur baru yang belum dirilis resmi
  2. Banyak Memiliki BUG
  3. Tersinkron otomatis ke microsoft untuk melaporkan error, bug program VSC Insider

Demikian penjelasan tentang Perbedaan Visual Studio Code Insider dengan Visual Studio Code Biasa, jika bermanfaat silahkan share.

Posting Komentar

0 Komentar