Anak Menangis Ketika Mandi Pagi

Selamat pagi para orang tua...

Mungkin anda sudah sering memaksa anak anda untuk mandi pagi dengan niat agar ia menjadi bersih, ya tentu konteksnya jika anak anda tersebut sedang kotor dan anda lupa memperhatikan suhu tubuh anak dan suhu udara disekitar anda ketika memaksanya mandi lalu anak itu memberontak, menurut saya ini hal yang wajar bagi anak tersebut karena anak anda akan menerima dampak ekstrem karena tersiram oleh air yang anda berikan. Suhu tubuh anak diusia dibawah 7 tahun sangat rendah dibandingkan orang dewasa jadi jangan disamakan ketika orang dewasa mandi pagi dengan anak anda yang sensitif terhadap air dingin.

ANALOGI : barat anda tinggal didaerah dingin yang suhunya dibawah 14 derajat celcius lalu disiram dengan air es.

SOLUSI : 

1. Sebelum anak anda mandi di pagi hari alangkah baiknya hanggatkan ia dahulu dengan selimut agar suhu tubuhnya siap berhadapan dengan suhu ekstream seperti air dipagi hari.

2. Siapkan air hangat dahulu, lalu air hangat itu di campurkan ke air baskom tempat pemandian si kecil.

Artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri ketika kecil, saya dulu berpikir "apa orang tua sekejam ini untuk memandikan saya ?" waktu kecil BUKAN masalah MALAS yang membuat saya merenggek ketika mandi pagi melainkan suhu air yang begitu jahat sehingga membuat badanku mengigil dan jantungku berdetak cepat karena tersiram air dingin.

ALASAN TIDAK MASUK AKAL oleh orang tua : Saya menyuruh anak saya mandi pagi sejak kecil agar ketika ia besar nanti ia tidak malas mandi pagi.

Pendapat saya : anak merenggek/menangis ketika mandi pagi TIDAK ADA HUBUNGAN dengan KEMALASAN KETIKA IA BESAR NANTI.

PERHATIAN : artikel ini konteksnya untuk anak dibawah 7 tahun, karena saya kasihan liat anak kecil yang dipaksa mandi pagi ketika cuaca dingin, jika anak berusia 7 tahun keatas silahkan atur sesuka anda, semoga artikel ini bermanfaat, tolong share ke orang tua yang punya anak berusia dibawah 7 tahun dan terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar