Modus Penipuan di berbagai online shop khususnya di shopee

Pada kali ini saya akan membahas tentang modus penipuan penipu yang marak di online shop khususnya di aplikasi shopee, penulis disini tidak bermasud menyalahkan pihak shopee tapi menyalahkan user yang menggunakan aplikasi shopee sebagai modus penipuan

Berikut contoh toko yang ingin menipu penggunjung di lapak mereka, mereka menawarkan harga produk murah dengan alasan promo, perhatikan gambar dibawah :

Lalu penjual menawarkan nomor kontak whatsapp dengan alasan tidak melayani transaksi melalui shopee, perhatikan gambar dibawah :



 Ketika saya mau di kunjungi tokonya si penjual, tiba-tiba mengatakan maaf tidak bisa pak... jelas ini aneh dan makin mencurigakan, akhirnya saya bermain kata-kata saja yaitu pergi ke ATM... tapi abis tu untuk beli nasi ramas alias nasi bungkus...


sayapun mencoba bermain kata-kata dengan penjual, saya harap mendapatkan hiburan dari sini, tapi ternyata tidak, chatnya saya langsung akhiri seperti gambar dibawah :


dan chatpun berakhir.


Sini saya jelaskan menggapa ini suatu penipuan, berikut :
1. Tidak pernah ada sejarahnya harga(promo) blackshark 490 di mall pekanbaru
2. Pelaku modus penipuan menggunakan metode pembayaran di luar shopee, karena uangnya bisa di bawa kabur tanpa barangnya di kirim dan ini bukan kesalahan platform shopee maka anda tidak bisa menuntut pihak shopee untuk bertanggung jawab.
3. Saya kenal anggota assosiasi di mall pekanbaru dan setelah di konfirmasi, pihaknya mengatakan itu murni penipuan.


Okelah, jadi sudah jelas semua ya... harap anda berhati-hati dalam belanja online, sayangi diri anda... dengan begitu saya sudah senang... jika tulisan ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman dan jika tidak ya tidak apa-apa, terima kasih.


Posting Komentar

0 Komentar