Masokis/masokisme

Masokis/masokisme adalah kelainan seksual di mana seseorang akan merasa puas atau gairahnya memuncak jika disakiti. Masokis merupakan bagian dari parafilia, kelainan parafilia sendiri terkait dengan dorongan, perilaku, dan keinginan untuk membangkitkan gairah seksual yang kuat lewat perilaku seks yang menyimpang.
Perilaku masokis biasanya kerap dilakukan dengan mengikat atau menyakiti diri sendiri ketika berfantasi seks atau melakukan masturbasi. Sedangkan dalam berhubungan intim dengan pasangan, seorang masokis juga bisa meminta untuk membatasi gerak dengan mengikat, menutup mata, mencambuk, bahkan memukul.
Perlu diketahui, masokis bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti trauma saat masih anak-anak, keluarga yang tidak harmonis, dan faktor pergaulan. Kelainan seksual ini juga bisa terjadi pada seseorang yang memiliki latar belakang kehidupan yang normal.
Penderita masokis cenderung menghindarkan diri dari kesenangan dan lebih tertarik dengan penderitaan. Mereka lebih senang memancing amarah dan penolakan serta menolak bantuan orang lain.

Posting Komentar

0 Komentar