The Elephant's Foot

" The Elephant's Foot " adalah massa yang sangat radioaktif dari corium yang dibentuk oleh bencana Chernobyl pada tahun 1986. Dinamai atas penampilannya yang keriput, menyerupai kaki gajah . "The Elephant's Foot" berada di bawah Reaktor 4 dari fasilitas Chernobyl (terletak di kota Pripyat , Ukraina ).
Pengamatan ditentukan bahwa itu terdiri dari bahan bakar nuklir ( uranium-235atau plutonium-239 ), beton leleh, pasir, dan perisai inti yang meleleh dan mengalir bersama. Pada tahun 1986, tingkat radiasi tercatat 10.000 roentgenper jam. (Sebagai perbandingan, tingkat rata-rata radiasi latar belakang di kota biasa adalah <20 microroentgens per jam.) Setelah terjadinya bencana,Kaki Gajah sangat mematikan sehingga hanya menghabiskan waktu 30 detik di dekatnya akan menyebabkan pusing dan kelelahan. Dua menit dekat dan sel-sel Anda akan mulai perdarahan. Pada saat Anda menekan tanda lima menit, Anda akan mati.
Bahkan setelah 30 tahun, kaki masih mencair melalui dasar beton pembangkit listrik. Keberadaannya membuat kota tidak bisa dihuni manusia setidaknya selama 100 tahun ke depan. Jika meleleh menjadi sumber air tanah, itu bisa memicu ledakan lain atau mencemari air di desa-desa terdekat.
Namun, terlepas dari keberadaan racun Kaki Gajah di Chernobyl, sesuatu yang aneh sedang terjadi.
Note: Foto dibawah ini diambil dari pantulan cermin.

Sc: https://en.m.wikipedia.org/wiki/
The_Elephant%27s_Foot
https://www.ripleys.com/weird-news/
elephants-foot/

Posting Komentar

0 Komentar