Shaye Saint John

Shaye Saint John adalah tokoh khayalan hasil proyek seni yang muncul di serangkaian film pendek surealis.
Saint John yang dibuat oleh seorang musisi, Eric Fournier digambarkan dengan latar cerita yang mengklaimnya sebagai seorang supermodel yang menjadi cacat karena kecelakaan kereta dan kemudian membangun kembali bagian tubuhnya dengan manekin.
Situs Saint John ditarik dari peredaran ketika Fournier meninggal (sekitar tahun 2010) namun masih bisa diakses di Internet Archive dan sebuah situs salinan.
Karakter Saint John saat muncul di video-video ditampilkan menggunakan topeng plastik, rambut palsu dan gaun serta tangan kayu. Kecelekaan kereta api yang menimpanya membuat dia kehilangan tangan dan kaki.
Bukannya memakai tangan dan kaki palsu, Saint John menambahkan manekin ke wajahnya juga mengganti kaki dan tangannya dengan kayu.
Fournier menggunakan Saint John untuk menciptakan seni sembari mengalihkan lampu sorot jauh dari dirinya sendiri.
Sayangnya, Fournier meninggal pada tanggal 25 Februari 2010 pada 42 tahun setelah mengalami pendarahan di dalam yang disebabkan oleh alkohol ( jadi kalian tak akan liat lagi video baru dari Shaye).
Setelah kepergian Fournier, sutradara film dokumenter Larry Wessel memulai penggalangan dana di Kickstarter untuk mendokumentasikan kehidupan Shaye Saint John dan Eric Fournier yang diberi judul Eric and Shaye. Film ini pertama kali ditayangkan pada bulan Oktober 2016.
Beberapa video disturbing (menjijikan) Shaye diantaranya adalah sebagai berikut~
1. HAND THING
Mungkin ini adalah video Shaye yang paling terkenal dengan jutaan viewers. Hal yang paling disturbing dari video ini tentu saja gerakan “hand thing” yang bisa kalian coba di rumah, tapi tetep saja video ini tidak layak ditonton, karena tangan kayunya Shaye membuat gerakan yang tidak wajar untuk ditonton.
2.STREET WALKING
Video ini menceritakan Shaye yang sedang jalan-jalan di perumahan setempat. Yang menjijikan dari video ini adalah gerakan kakinya Shaye yang terseret-seret seakan ingin putus.
3. WASHROOM 2
Video Shaye yang satu ini bisa lebih dibilang menyeramkan daripada menjijikan. Adegan-adegan yang berada di video ini, salah satunya adegan yang menembak Shaye dari jendela cocok untuk film bertema horror. Apalagi dengan penampakan muka Shaye yang mengerikan.

Posting Komentar

0 Komentar