Pengertian Costum ROM

Custom ROM merupakan sebuah firmware alternatif pengganti firmware bawaan smartphone Android yang dikembangkan oleh developer pihak ketiga. sebuah sistem operasi Android yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga mempermudah penggunanya untuk berkreasi.

Perlu Di Ingat, Jangan Pernah Sekali2 Anda Memasang Custom Rom Yang Berbeda Jika Tidak Ingin HP anda hardbrick atau bootloop. Ketika kamu sudah mulai mengerti dan ingin bertualang dengan mencoba berbagai custom ROM yang ada, maka daftar ini sangat cocok bagi anda:

1.Dirty Unicorn
Apabila kamu adalah seorang yang gila akan fitur dalam sebuah smartphone Android, kamu harus mencoba menggunakan Dirty Unicorn.

2.LineageOS (Penerus dari CyanogenMod)
LineageOS adalah penerus dari salah satu custom ROM yang paling terkenal di kalangan pecinta Android, CyanogenMod.

3.Resurrection Remix
Resurrection Remix adalah salah satu custom ROM paling stabil, yang paling sering diperbarui, serta memiliki tampilan yang cukup bersih dibandingkan dengan ROM lainnya — yang menjadikannya custom ROM favorit pilihan saya pribadi.

4.PAC-man ROM
Seperti halnya karakter Pac-Man yang memakan apa saja yang ada di hadapannya, demikian juga dengan PAC-man ROM. Orang-orang menyebutnya sebagai custom ROM all-in-one.

5.MIUI
MIUI dari Xiaomi merupakan salah satu custom ROM yang mempunyai tampilan desain paling indah. Sering dibandingkan dengan desain sistem operasi iOS dari Apple, MIUI justru mampu menggaet pengguna secara cepat.

6.SlimRoms
Berbeda dengan MIUI yang memerlukan kapasitas RAM cukup tinggi, SlimRoms berusaha memberi kamu sebuah custom ROM ringan yang memakan RAM sekecil mungkin.

7.Paranoid Android
Serupa dengan apa yang ditawarkan oleh CyanogenMod, Paranoid Android berusaha memberi kamu sebuah tampilan yang hampir menyerupai Android stock, namun ditambahkan dengan fitur-fitur lanjutan yang sangat banyak.

8.AOKP
AOKP merupakan singkatan dari Android Open Kang Project yang memberi kamu sebuah custom ROM dengan fitur melimpah.

Jika kamu ingin pengalaman menggunakan perangkat Android yang berbeda, maka penggunaan custom ROM merupakan salah satu jalan bagi kamu.

Posting Komentar

0 Komentar