Pengertian Framework dan Jenis Framework

Framework atau bahasa indonesianya kerangka kerja adalah sebuah software untuk memudahkan para programmer membuat aplikasi atau web yang isinya adalah berbagai fungsi, plugin, dan konsep sehingga membentuk suatu sistem tertentu. Dengan menggunakan framework, sebuah aplikasi akan tersusun dan terstruktur dengan rapi.

Buat para programer kata framework pastilah tidak asing lagi, karna untuk membuat aplikasi atau pemrograman web akan membutuhkan sebuah framework agar dalam proses koding lebih mudah. Nah untuk yang masih belum tahu framework lebih dalam, saya akan membahasnya di artikel ini.
Framework adalah sebuah software untuk memudahkan para programer untuk membuat sebuah aplikasi web yang di dalam nya ada berbagai fungsi diantaranya plugin, dan konsep untuk membentuk suatu sistem tertentu agar tersusun dan tersetruktur dengan rapih.
Dengan menggunakan framework bukan berarti kita akan terbebas dengan pengkodean. Karena kita sebagai seorang pengguna framework haruslah menggunakan fungsi – fungsi dan variable yang ada di dalam sebuah framework yang kita gunakan. Untuk saat ini framework terbagi dua yaitu framework PHP dan framework CSS, untuk framework PHP terdiri dari
Laravel
Yii
Code Igniter
Symfoni
Zend Framework
Cake PHP
Fuel PHP
DLL
dan untuk Framework CSS terdiri dari
Bootstrap
Gumby
Foundation
Less Framework
JQuery UI
Unsemantic
Blue Print CSS

Posting Komentar

0 Komentar