Definisi CGI dan Arti CGI

CGI merupakan pencitraan yang dihasilkan oleh komputer sebagai penerapan lanjutan dalam bidang komputer grafis. Umumnya, sebuah gambar bergerak tercipta dalam ritme 24fps (frame per second).
Artinya, dalam 1 detik, terdapat 24 gambar yang saling bertumpuk yang menciptakan satu harmoni gerak. Gambar-gambar itu, dalam konteks animasi tradisional, dibuat langsung oleh tangan si pembuat. CGI, dalam pengertian sederhana, mengerjakan proses tersebut dengan memanfaatkan kekuatan komputer. Pada akhirnya, teknik tradisional maupun memanfaatkan komputer, menghasilkan suatu efek ilusi yang sulit dicapai dengan cara normal.
Oh iya tambahan kalau kamu masih keukeuh Ributin bahwa semua foto-foto dari NASA itu CGI ini ada tips untuk memberi tahumu bagaimana cara mengecek suatu gambar CGI atau bukan contoh dibawah ini mencari fakta bumi itu bulat atau datar melalui foto-foto NASA
Langkah-langkah Cara Cek Foto Bumi Bulat Asli
Langkah 1
Kunjungi terlebih dahulu situs galeri milik NASA, kamu bisa mengunjunginya melalui tautan berikut:
Kunjungi: https://images.nasa.gov/#/
Langkah 2
Lakukan pencarian dengan kata kunci "Earth", ambil sampel dari 25 ribu gambar bumi yang ada sebanyak-banyaknya.
Langkah 3
Buka foto bumi yang sudah kamu pilih, Buka memakai software "Photoshop", lalu tekan "Alt + Shift" Ctrl + I", lalu klik tab "Camera Data".
Langkah 4
Selanjutnya akan tertera keterangan yang menyatakan bahwa foto yang kamu cek itu dipotret menggunakan jenis kamera apa.
Sumber: Wikipedia, jalan tikus, Tirto, blog bumi datar dan ditambah kata-kata sendiri

Posting Komentar

0 Komentar