Software Desain Grafis Terbaik

SondongBlog - Desain grafis merupakan sebuah pekerjaan yang sangat berkaitan dengan computer atau pun laptop. Untuk pekerjaan desain grafis ini sendiri, sekarang sudah mudah untuk dijalankan, sering berkembangnya zaman, juga banyak sekali software yang dirilis khusus untuk mendesain grafis. Desain grafis merupakan sebuah seni yang meliputi banyak hal, antara kali keterampilan, visual, kognitif dan lain sebaginya. Mereka yang berprofesi sebagai desainer sangat penting bagi perusahaannya, terutama mereka digunakan untuk mendesaik iklan produk perusahaan, kartu nama, brosur, dan lain sebagainya.

Untuk anda yang ingin memulai menekuni dan mendalami pekerjaan desain grafis, anda bias memilih beberapa software yang akan saya bahas di bawah ini. Software software yang saya bahas di bawah ini kebanyakan cocok untuk pemula juga atau yang masih ingin mau belajar. Berikut penjelasaannya

1. LibreCAD

Software Desain Grafis Terbaik
Software Desain Grafis Terbaik
Untuk software yang pertama adalah LibraCAD, software ini bias digunakan di berbagai system, misal windows, linux, dan juga Mac. Software LibraCAD ini merupakan salah satu software terbaik untuk memproduksi blue print design. Software ini biasa digunakan oleh para arsitek, insinyur, dan juga mereka yang berkecimpung di dunia desain grafis kelas atas.


2. 3DVIA Shape

Software Desain Grafis Terbaik
Software Desain Grafis Terbaik
Yang kedua adalah software yang bernama 3DVIA Shape, untuk bias menggunakan software ini, kamu anda harus menggunakan OS windows, karena software ini hanya bias digunakan di OS Windows. Bagi para pemula atau belajar desain grafis, software ini sangat cocok u tuk digunakan untuk berlatih, software ini cocok untuk melatih membuat desain 3D. Dengan dasar berbagai bentuk shape, anda bisa membuat desain 3D yang anda inginkan, dan tidak lupa juga, anda bisa membagikan desain anda melalui media online.

3. Inkscape

Software Desain Grafis Terbaik
Software Desain Grafis Terbaik
Inkscape merupakan software desain grafis yang bisa dioperasikan dengan OS Windows, Mac, dan linux. Software ini menggunakan format SVG sehingga mendukungng beberapa fitur menarik didalamnya. Sebenarnya ada banyak fitur yang didukung oleh format SVG sendiri, antara lainnya, fitur klon, alpha blending, dan juga fitur spidol pada software Inkscape.

4. Google SketchUp

Software Desain Grafis Terbaik
Software Desain Grafis Terbaik
Google SketchUp merupakan software desain yang dapat dibuka melalui OS Mac dan Windows saja. Software ini sangat baik dan disarankan untuk pemuka, sodtware ini biasa digunakan untuk para arsitek. Software ini digunakan untuk mendesain 3D, sperti desain rumah, gedung, dan bangunan lainnya. Software ini akan menghasilkan desain 3D yang cukup menarik.


5. PosteRazor

Software Desain Grafis Terbaik
Software Desain Grafis Terbaik
PosteRazor adalah sebuah software yang dapat digunakan untuk mendesain, software ini hanya bisa dioperasikan di OS Windows saja. Software ini adalah satu software yang baik untuk mendesain poster, sebagai media promosi dan lain lain. Nah software ini biasanya digunakan pada percetakan percetakan, karena sangat baik dan mudah untuk mendesain poster, dan hasilnya pun juga sangat bagus.


6. Open Clip Art Library

Open Clip Art Library merupakan software yang memiliki performa yang cukup bagus, dan sangat membantu anda dalam menyelesaikan pekerjaan desain anda. Kelebihan software ini adalah memiliki clip art lebih banyak daripada software lainnya. Selain itu software ini dinilai sangat simple dari pada software yang lainnya/

7 . LibreOffice Draw

Untuk para pemula, anda bisa menggunakan software Libre Office Draw, software ini sangat cocok untuk pemula, kate fitur fitur di dalamnya, sangat sederhana, dan bisa digunakan untuk membuat desain yang sederhana untuk pemula. Selain itu software ini juga bisa digubakan untuk membuat grafik dan juga diagram.

Itulah 7 software desain grafik terbaik, jadi untuk anda untuk memilih yang mana yang ingin anda gunakan itu terserah anda sendiri, sesuai kebutuhan dan selera. Semua software diatas sebenarnya mudah untuk digunakan asal kita tahu akan dasar dasar fiturnya.

Mungkin demikianlah yang dapat saya sampaikan tentang design software, jangan lupa bantu share ya�

Posting Komentar

0 Komentar