Cara Mengganti Password Admin di phpMyadmin

Cara Mengganti Password Admin di phpMyadmin

Cara Mengganti Password Admin di phpMyadmin - Bagaimana cara merubah atau menganti password admin atau user di database MySQL pada phpMyadmin, mukin ini pertanyan yang paling mendasar yang sering ditanyakan pada saat mengkases halaman user atau admin. pada ksempatan ini saya akan memberikan cara mengganti password admin di dalam database, artikel ini kami tulis karena melihat ada sebagian dari kawan-kawan yang menanyakan password loginnya apa..? lepas dari pertanyaan tersebut kami menganggap kawan-kawan sudah mengerti bagaimana cara merubahnya sehingga kawan-kawan tidak lagi pusing untuk mencari password  akses kedalam sebuah aplikasi atau program pada server localhost kawan-kawan. 

Cara mengganti password admin pada phpMyadmin sangat mudah sekali, bagi yang belum tahu silahkan ikuti langkah-langkah berikut: 

Buka browser dan akses server localhost anda, dengan mengetiki http://localhost maka akan tampil halaman seperti gambar berikut. 

Setelah tampil halaman seperti gambar diatas pilih menu atau klik tulisan phpMyadmin untuk masuk kedalam direktori database yang ada pada server localhost, seperti gambar berikut.

pada gambar diatas terlihat list database yang ada pada server localhost anda, sekarang anda pilih database mana yang anda ingin gantikan password adminnya, sebagai contoh disini saya memilih salah satu database yang ada pada PC saya. Maka tampilannya sebagi berikut.

pada gambar diatas yang saya warnain itu merupakan tabel user atau tabel admin yaitu tabel tempat disimpannya user name dan password. setiap field database itu beda-beda bisa saja yang di database anda bukan serti gambar diatas nama tabelnya, anda lihat sendiri kan anda tahu ciri-ciri tabel admin atau user. jika sudah klik tabel itu sehingga akan tampil layar seperti berikut.

setelah terlihat halaman seperti gambar diatas klik edit atau icon pencil untuk melakukan perubahan data pada tabel tersebut. tampilannya seperti berikut.


Pada gambar diatas saya berikan kolom 1 dan 2, pada kolom nomor 1 mrupakan password yang dengan format MD5, untuk mengubah hapus dan isi password baru anda. selanjutnya lihat kolom nomor 2, sorotkan kursor dan pilih format MD5. kemudian klik Go di bawah, sampai disini sudah siap merubah password login.

Ingat tidak semua password berekstensi MD5 jika anda melihat format seperti diatas dengan jumlah karakter 32 digit dengan acak itu merupakan password format Md5, jika hanya terlihat seperti biasa tidak terenkripsi anda cukup merubah saja tanpa harus memilih jenis formatnya.

Demikian sedikit tutorial cara merubah password phpMyadmin semoga mermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar