Pengertian PIPESIM

Perangkat lunak PIPESIM adalah flow-state, simulator aliran multiphase untuk analisis desain dan diagnostik sistem produksi minyak dan gas bumi. Perangkat lunak PIPESIM model multiphase mengalir dari reservoir ke kepala sumur. Perangkat lunak PIPESIM juga menganalisa kinerja flowline dan surface facility untuk menghasilkan analisis sistem produksi yang komprehensif. Software ini dibuat untuk membantu engineer menganalisa sebuah jaringan perpipaan beserta equipment-equipment di dalamnya. dengan software ini kita bisa mendesain jaringan perpipaan sesuai dengan requirement kondisi proses, baik itu dari segi pressure, flowrate, velocity, temperature, dan lain sebagainya.

Dengan algoritma pemodelan tingkat lanjut untuk analisis nodal, analisis PVT, pengangkatan gas, dan pemodelan erosi dan korosi, perangkat lunak PIPESIM membantu Anda mengoptimalkan operasi produksi dan injeksi Anda.

Modul Optimalisasi Lift PIPESIM (Simulator optimasi PIPESIM)
Simulator optimasi PIPESIM menyediakan solusi lapangan dengan menggunakan algoritma untuk mengidentifikasi distribusi gas buang gas buang terbaik di seluruh sistem produksi Anda. Kendala kompleks seperti kapasitas penanganan air dan gas dapat dimasukkan ke dalam model kapanpun. Pemecah optimasi dirancang untuk digunakan dalam operasi sehari-hari dan dapat mengalokasikan lift buatan dalam bidang besar hanya dalam beberapa detik.

Model sistem Anda dapat diintegrasikan dengan database produksi dan sistem SCADA untuk pengoptimalan produksi real-time dengan menggunakan data terbaru yang disampaikan melalui sistem real-time dan sarana diagnostik ProdMan dengan real-time.

Manfaat
  • Maksimalkan produksi dari gas angkat yang tersedia terbatas.
  • Meningkatkan penjualan gas dengan mengidentifikasi kebutuhan lifting gas sistem.
  • Modul Analisis Jaringan PIPESIM

Untuk analisis sistem yang komprehensif, perangkat lunak PIPESIM dapat ditingkatkan untuk memodelkan jaringan kompleks yang mungkin mencakup loop, garis sejajar, dan crossover. Algoritma solusi yang kuat dapat memodelkan jaringan pengumpulan, distribusi, dan injeksi.

Manfaat
  • Mengidentifikasi kemacetan dan hambatan produksi
  • Menilai manfaat sumur baru, jaringan pipa tambahan, kompresi, dll.
  • Menghitung deliverability dari sistem pengumpulan lapangan
  • Memprediksi profil tekanan dan suhu melalui jalur aliran kompleks
  • Memfasilitasi perencanaan pembangunan lapangan
  • Mengatasi jaringan downhole yang ditemui di sumur multilateral

Analisis Kinerja Desain dan Produksi PIPESIM
Apakah Anda ditantang dengan meningkatkan produksi dan merancang penyelesaian optimal? Perangkat lunak analisis sistem produksi PIPESIM menyediakan sarana menyeluruh, cepat, dan efisien untuk membantu Anda meningkatkan produksi dan memahami potensi waduk Anda.

Perangkat lunak PIPESIM tidak hanya memodelkan aliran multiphase dari reservoir ke kepala sumur, namun juga mempertimbangkan kinerja arus dan permukaan untuk analisis sistem produksi yang komprehensif.

Manfaat
  • Lakukan analisis nodal komprehensif pada setiap titik dalam sistem hidrolik Anda dengan menggunakan beberapa parameter sensitivitas
  • Merancang baru dan menganalisa sumur vertikal, horisontal, dan multilateral yang ada
  • Merancang sistem lift gas dan ESP dengan perangkat lunak yang didukung oleh Schlumberger keahlian angkat buatan
  • Menghubungkan ke perangkat lunak OFM untuk mengidentifikasi kandidat di lapangan untuk studi lanjut atau perawatan perbaikan
  • Menghasilkan tabel VFP untuk input ke dalam model sistem simulasi reservoir ECLIPSE

Posting Komentar

0 Komentar