Review OBS Cheetah Mini II

Hai vapers, kembali lagi dengan Vapeku.net. Untuk kesempatan kali ini kembali kami akan mereview salah satu atomizer yang belum lama ini release ke pasar vaporizer. Adapun atomizer yang mendapat giliran untuk direview adalah RDA OBS Cheetah II Mini. Masih sama seperti sebelumnya, untuk review OBS Cheetah II ini didukung oleh HeavenGifts, namun tentu saja akan dipaparkan dengan sudut pandang apa adanya, apa yang kami rasakan itulah yang akan kami ceritakan.

Sesuai embel-embel dibelakang namanya, II Mini, atomizer ini adalah RDA dengan diameter kecil (22mm) dan merupakan versi ke-2 dari pendahulunya OBS Cheetah RDA. Sebenarnya RDA OBS Cheetah II ini merilis versi 22mm dan 24mm, namun untuk kesempatan ini kami hanya mereview yang 22mm (mini).

Bahan dan Desain RDA OBS Cheetah II Mini
OBS Cheetah ii Mini RDA
RDA OBS Cheetah II Mini

Bahan RDA OBS Cheetah II Mini ini adalah 304 stainless steel pada cap, dan untuk drip tip menggunakan bahan PEI (seperti bahan di drip tip RDA Mad Dog). Untuk bagian deck juga menggunakan SS 304, sementara untuk pin connectornya menggunakan gold plate. Oh iya, bagi pengguna mecha hybrid, RDA ini kurang cocok, karena pin connector  yang kurang menonjol.
Dari sisi desain, RDA OBS Cheetah II Mini ini cukup oke, menurut kami RDA ini kombinasi dari Goon dan Druga, terlihat kokoh dan yang bagi saya pribadi terkesan adalah kualitas cat dan grafir yang bagus. Untuk anda yang memiliki Goon, drip tip dari Goon bisa anda pasang di OBS Cheetah II Mini. Selain kokoh RDA ini terlihat ramping dan tinggi, tentu ini pengaruh dari diameternya yang 22mm (mini), namun justru RDA 22mm seperti ini pas untuk boxmod kecil (yang overhang/offside jika memakai 24mm).

Topcap dari OBS Cheetah 2 Mini RDA ini memiliki desain doom/kubah yang dipercaya akan menghasilkan cloud yang smooth. Untuk airflow, sangat mirip dengan Druga, berbentuk memanjang di sisi kanan-kiri, dan adjustable alias bisa di seting besar air flow yang diinginkan. Sayangnya, sistem airflow di RDA ini tidak mendukung untuk single coil, bisa tapi tidak akan maksimal karena tidak ada opsi single airflow.

OBS Cheetah deck
Desain Deck dan Post OBS Cheetah II Mini | IMG : obsnsmoke.com

Sekarang kita menuju ke bagian build deck. OBS Cheetah II Mini menggunakan sistem 2 post dengan 4 slot, uniknya adalah ke-4 post ini terdiri dari 2 slot sistem baut, 2 slot sistem clamp/pit (seperti Goon). Sangat mudah untuk bulid coil, bahkan sangat mudah untuk coil-coil aneh macam fused, clapton dan kawan-kawan.  Namun perlu diperhatikan, sempitnya ruangan (karena desain 22mm) akan membuat RDA ini cepat panas untuk chain vaping jika menggunakan coil besar (fused clapton dan sejenisnya). Menggunakan basic wire 24awg adalah pilihan terbaik menurut kami pribadi. RDA ini termasuk RDA yang no-leaking, leaking hampir tidak akan terjadi di RDA ini.

Harga dan Pilihan Warna OBS Cheetah II Mini

RDA OBS Cheetah 1 Mini
OBS Cheetah 2 Mini Warna Black | IMG : obsnsmoke.com

Untuk pilihan warna, sejauh ini OBS Cheetah II Mini memiliki 4 opsi, Hitam, SS, Gold dan Biru metalik. Harganya di pasaran online berada di kisaran $26 (kurang lebih).

Performa Cloud dan Flavor OBS Cheetah II Mini

RDA Obs Cheetah 2 ini adalah tipe mini, tentu saja akan lebih condong ke flavour daripada ke cloud, namun bukan tidak berarti RDA ini memiliki produksi cloud yang buruk, airflow yang lebar dan panjang memungkinkan untuk menghasilkan cloud yang oke juga. Selain itu yang menarik adalah, kami pribadi merasa tonjokan TH (Throath Hit) di RDA ini bagus, liquid yang biasa memiliki TH soft di RDA 24mm terasa lebih nongol kalau dikenyot di RDA OBS Cheetah II Mini.

Harga dan Spesifikasi OBS Cheetah II Mini RDA


Spesifikasi RDA OBS Cheetah II Mini


Nama Keterangan
Merk OBS Technology (obsnsmoke.com)
Model OBS Cheetah II Mini
Tipe Atty RDA
Warna Black, Silver, Gold, Blue
Material 304 Stainless Steel (RDA), PEI (drip tip)
Diameter 22 mm
Deck Angled/stepped Deck
Air Hole Adjustable air flow
Post Dual Post
Konektor 510 Gold plated pin konektor
Paket Pembelian RDA OBS Cheetah II Mini, Obeng, spare O ring, Manual book, warranty card, kapas, dua coil clapton



Seperti yang sudah di singgung di awal tulisan ini bahwasanya obs cheetah authentic menjadi salah satu rda authentic paling murah di pasaran. Berikut daftar lengkap harga OBS Cheetah Mini II.
Nama Harga Baru Harga Bekas
OBS Cheetah Mini II RDA Black Rp 250.000 - Rp 350.000 Rp 250.000,-
OBS Cheetah Mini II RDA SS Rp 250.000 - Rp 350.000 Rp 250.000,-
OBS Cheetah Mini II RDA Gold Rp 250.000 - Rp 350.000 Rp 280.000,-
OBS Cheetah Mini II RDA Blue Rp 250.000 - Rp 350.000 Rp 250.000,-


Kelebihan dan Kekurangan OBS Cheetah II Mini


Dengan range harga 200 ribuan rasanya pantas saja menjadi kandidat rda vaporizer terbaik, jika di adu dengan mad dog yang notabennya harga nyaris sama tentu OBS Cheetah II lebih unggul. Sebagai bahan pertimbangan bagi kalian para vapers yang berencana meminang RDA OBS Cheetah II Mini ini berikut kami berikan gambaran kelebihan dan kekurangan RDA OBS Cheetah II Mini ini.

Kelebihan OBS Cheetah 2 Mini

  • Desain dan bahan bagus, kualitas cat bagus
  • Pilihan warna yang simple, nggak norak
  • Harga OBS Cheetah II Mini cukup terjangkau
  • Air flow yang lebar dan adjustable
  • Build deck yang easy to build
  • Flavour oriented, good TH production

Kekurangan OBS Cheetah 2 Mini

  • Cepat panas jika di chain vaping dengan wire besar (fused clapton dan sejenisnya)
  • Tidak disertakan optional drip tip
  • Tidak safe untuk mecha hybrid
  • Tidak mendukung single coil
  • Tidak mendukung squonk mod
Demikian OBS Cheetah Rda Review Indonesia dari vapeku.net, dengan segala fitur keunggulan yang tersemat di RDA 300 ribuan ini rasanya sangat patut untuk di miliki terlebih bagi vapers yang ingin merasakan sensasi dari OBS Cheetah 2 Mini. Terimakasih telah membaca review obs cheetah rda by OBS Smoke Technology, semoga bisa di jadikan referensi dan wawasan bagi anda yang sedang mencari informasi tentang RDA ini. Bagaimana, anda tertarik mencoba OBS Cheetah Mini II RDA ini atau ingin membandingkan dulu dengan rda murah lainnya?

Posting Komentar

0 Komentar