Cara Mudah Root Semua Jenis Android

Bagi anda yang suka oprek android maka sudah tidak lagi asing dengan hal root android. Melakukan root pada android merupakan hal yang cukup mudah, terdapat dua cara, yaitu dengan cara root android menggunakan komputer atau langsung dengan menggunakan android anda. 

Naahh�. Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara root android tanpa menggunakan komputer. Ada banyak sekali pilihan aplikasi yang dapat anda gunakan untuk melakukan proses root android. Untuk beberapa contoh aplikasi root android bisa anda baca artikel aplikasi untuk root android. Namun di sekian banyaknya, disini saya akan menjelaskan dengan cara menggunakan aplikasi framaroot

Sebelum melakukan proses rooting sebaiknya anda melakukan pengecekan terlebih dahulu android anda, apakah sudah compatible atau belum. Jika dirasa sudah siap untuk di root, kita lanjutkan pada langkah langkah berikut ini :

Cara Root Android Tanpa Komputer

1. Untuk cara yang pertama, silahkan download terlebih dahulu aplikasi framaroot di link web jalantikus ini framaroot
2. Setelah selasai download lalu instal.
3. Buka aplikasi tersebut, maka akan muncul dua pilihan yaitu Aragorn dan juga Gandalf. Sebenarnya jika anda memilih semua aplikasi tersebut juga akan meroot hp android anda, akan tetapi disini saya menyarankan memilih option Gandalf saja.
4. Setelah itu proses root akan berjalan dan tunggulah beberapa menit agar system menyelesaikan proses root pada android anda, dan jangan sekali kali merestart h panda.
5. Setelah selesai, langkah selanjutnya barulah restar android anda, dan pada saat menyala akan muncul aplikasi yang mungkin agak asing utnuk anda, dan juga aplikasi baru, yaitu superSU

Nah� bagaimana sobat tentang cara root android tanpa menggunakan pc ini, semoga bisa bermanfaat ya bagi anda yang mau oprek android anda tentang root ini.

Posting Komentar

0 Komentar