Cara Mengecek HP Android Asli Atau Tiruan

Cara mengecek HP android asli atau tiruan - Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak dan semakin cerdas pula oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang melakukan pemalsuan atau membuat produk imitasi dari sebuah pihak. Hal ini sering terjadi pada bidang teknologi, yaitu android. Maka dari itu semua disini saya akan memberikan sedikit tentang cara mengecek hp android asli atau tiruan yang sedang anda miliki.
Cara Mengecek HP Android Asli Atau Tiruan
Cara Mengecek HP Android Asli Atau Tiruan
Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mengecek ponsel android anda apakah asli original produk tersebut atau tiruan.Hal ini sangatlah bermanfaat untuk anda yang telah membeli hp baru maupun bekas.

1.Menginput kode pengecekan

Untuk setiap merk ponsel android mempunyai kode angka tersendiri untuk mengecek spesifikasi ponsel tersebut, contohnya untuk produk Sony dapat menggunakan kode sebagai berikut *#*#7378423#*#*, selain itu untuk produk Samsung dapat menngunakan kode berikut ini *#0*#.

Jika setelah anda menginput kode berikut dan anda pada ponsel anda tidak keluar spesifikasi ponsel anda, maka ada kemungkinan ponsel anda adalah ponsel imitasi atau tiruan. Akan tetapi banyak oknum yang juga cukup cerdas, ada juga ponsel android palsu yang juga dapat menampilkan spesifikasi android setelah menginput kode kode tersebut. Untuk tingkat selanjutnya agar lebih yakin, anda bias mencoba untuk mengecek IMEI ponsel anda.

2.Cek Kode IMEI

Cara cek kode IMEI sangatlah mudah, hanya dengan memasukan kode *#06# pada hp android anda makan akan muncul kode IMEI tersebut. Kode IMEI adalah sebuah identitas hp yang bersifat ekslusif.

Jika hp android anda benar benar original maka seharusnya keluar kode IMEI. Akan tetapi jika sebaliknya, bias jadi hp android anda tersebut imitasi atau tiruan.

Setelah muncul kode IMEI, anda bias melakukan tahap selanjutnya yaitu mengecek ke akuratan kode tersebut, anda dapat mengecek nya via online melalui website www.imei.info, masukan kode IMEI tadi maka dalam sekejap saja akan muncul spesifikasi, dan cocokkanlah spesifikasi tersebut dengan spesifikasi hp android yang anda miliki.

3.Menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark

Pada google playstore telah menyediakan aplikasi yang bernama antutu benchmark, aplikasi ini berguna untuk pengecekan hp android anda.

Setelah anda mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, maka disitu akan tertera beberapa spesifikasi dari hp android anda. Setelah itu anda bandingkan dengan spesifikasi yang muncul di imei.info tadi, jika spesifikasinya sama, maka bias dikatakan hp android anda asli original

4.Hasil foto dan juga ukuran file

Untuk cara cek android yang keempat adalah dengan cara mengamati hasil foto dari android anda. Untuk kualitas foto dan juga kapasotas foto dari android original lebih bagus dan pastinya juga dengan kapasitas yang lumayan besar. Misalhnya h panda mempunyai kamera 13 MP, maka dari itu foto yang dihasilkan akan mempunya size kira kira 2 sampai 3 MB

Sebaliknya untuk hp android imitasi atau tiruan ukuran file foto setelah dihasilkan hanya berkisar 500 Kb.

5.Akeselerasi dalam penginstalan aplikasi android

Jika memang hp android yang anda miliki original, maka pada saat anda melakukan download dari google play store, dan juga pada saat melakukan penginstalan pada aplikasi, maka proses tersebut akan berjalan dengan lancer dan juga cepat.

Oke�.. mungkin itu dulu ya sobat yang dapat saya sampaikan tentang cara mengecek hp android asli atau palsu. Jika anda sedang membeli hp android baru maupun bekas dan anda merasa ragu akan ke originalan produk hp tersebut, anda bias mencoba beberapa langkah diatas untuk mengeceknya.
Hal ini juga wajib anda lakukan jika membeli hp bekas, atau perorangan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, maka cobalah untuk melakukan cara cara diatas, sebelummelakukan transaksinya.

Semoga bermanfaat bagi anda semua ya sobat, terima kasih telah berkunjung ke blog saya, dan membaca artikel ini. Jangan lupa banyu share ya sobat�.

Posting Komentar

0 Komentar