Cara Import tabel dan database mySQL phpmyadmin


selamat datang di blog arsipbertuah. pada tutorial ini ane akan membahas tentang cara mengImport tabel beserta database mySQL pada localhost phpmyadmin.tutorial ini juga masih berkaitan dengan posting ane sebelumnya yaitu tentang cara export database mysql pada phpmyadmin localhost.import database yaitu mengambil data tujuan untuk import ini yaitu untuk mengambil tabel atau database dari server lain atau server local dari komputer.server local adalah sebuah program aplikasi yang dapat menghubungkan beberapa data yang terdapat pada komputer dalam bentuk link. cara untuk mengimport database bisa dilakukan seperti cara dibawah ini.

langkah-langkah import file database

1.pertama aktifkan apache dan mysql pada localhost yang menggunakan xampp.
2.selanjutnya buka browser seperti mozila, crome atau browser kesayangan agan lainnya.
3.lalu ketik alamat / url pada browser localhost/phpmyadmin
4.setelah muncul home dari mysql pilih atau klik databases pada menubar atas.
5.lalu klik import masih pada menubar atas
6.berikutnya akan muncul tampilan untuk import database seperti gambar dibawah ini
import-database
lihat tanda panah merah. ada tombol browse untuk menggambil file dari komputer. klik file tersebut untuk mengambil database dari komputer agan yang telah disediakan yang memiliki format contoh.sql .
7.lalu pindahkan scrol ke bawah untuk menekan tombol GO
selesai untuk cara mengimport database. pada langkah-langkah ini untuk mengimpor database keseluruhan termasuk semu tabel yang ada di dalamnya. nah bagai mana jika kita sudah membuat sebuah database terus agan hanya ingin mengimport satu atau bebrapa tabelnya saja. cara juga mudah gan.yang penting pada saat agan export databasenya sebelumnya agan sudah memastikan untuk mengexport tabelnya saja. belum tau cara mengexport satu tabel klik disini.

langkah-langkah import tabel database mysql pada localhost phpmyadmin

1.caranya juga hampir sama dengan cara diatas
3.pada browser ketik alamat / url pada browser localhost/phpmyadmin (abaikan jika agan sudah membuka phpmyadmin)
4.setelah muncul home dari mysql pilih atau klik databases pada menubar atas. (abaikan jika agan sudah membuka phpmyadmin)
4.pilih dan klik salah satu database yang akan agan tambah tabelnya
5.lalu klik import masih pada menubar atas
6.berikutnya akan muncul tampilan untuk import database seperti gambar di atas
lihat tanda panah merah. ada tombol browse untuk menggambil file dari komputer. klik file tersebut untuk mengambil database dari komputer agan yang telah disediakan yang memiliki format contohtabel.sql .
7.lalu pindahkan scrol ke bawah untuk menekan tombol GO

begitulah cara yang dapat ane bagikan untuk mengimport tabel dan database mySQL pada localhost phpmyadmin. semoga dapat membantu.

Posting Komentar

0 Komentar