Cara Mudah Mengatur Kecerahan di Windows 10

Mengatur tingkat kecerahan layar memang sangat penting, karena apabila terlalu cerah maka bisa merusak mata. Jadi sesuaikanlah kecerahan layar dengan keadaan pada saat digunakan. Misalnya dalam kondisi yang minim cahaya, maka boleh menggunakan tingkat kecerahan yang tinggi.

Bagi kamu yang belum tau bagaimana cara mengatur tingkat kecerahan layar, berikut akan kami berikan cara mudah untuk melakukannya. Oh ya, sebelumnya pastikan bahwa driver VGA sudah terinstal, karena jika belum maka tingkat kecerahan tidak bisa dikonfigurasi. Jika sudah, maka kamu bisa menggunakan salah satu cara di bawah ini.

Menggunakan tombol fisik
Biasanya setiap laptop memiliki tombol konfigurasi untuk mengatur kecerahan layar. Jadi coba perhatikan apakah laptop kamu memilikinya atau tidak. Tombol konfigurasi kecerahan layar ini bisa digunakan secara langsung atau juga dengan menggunakan kombinasi tombol lain, misalnya dengan menggunakan kombinasi tombol Fn dan sebagainya.

Melalui icon baterai taskbar
Cara Mudah Mengatur Kecerahan di Windows 10

Cara selanjutnya yaitu dengan cara mengklik icon baterai pada taskbar, kemudian kamu akan melihat opsi untuk mengatur kecerahan layar. Apabila diklik maka akan meningkatkan presentasi kecerahan layar sebesar 25%. Hingga nantinya akan kembali lagi ke 0% jika kamu mengkliknya pada tingkat maksimum.
Baca selengkapnya �

Posting Komentar

0 Komentar