Membuat Aplikasi Dengan PHP

Membuat Aplikasi Dengan PHP

Membuat Aplikasi Dengan PHP
Membuat aplikasi dengan PHP tak ada bedanya dengan membuat program web biasanya cuma dalam membuat script atau kode PHP dapat dilakukan dengan beberapa aplikasi khusus yang dibuat untuk mempermudah dalam membuat sebuah aplikasi berbasis web.

Aplikasi-aplikasi yang mendukung dalam pembuatan atau desain tampilan dalam membuat aplikasi dengan php bisa didapatkan secara gratis di internet, rekan-rekan bisa cari google banyak aplikasi-aplikasi untuk pengembangan web. Pada kesempatan ini saya kembali memberikan buat rekan-rekan sebuah Aplikasi sistem informasi akademik sekolah berbasis web. Pada postingan sebelumnya kami juga pernah memberikan beberapa aplikasi siakad yang mukin sudah rekan-rekan download source kodenya. Pada kesempatan ini kembali kami berikan update terbaru yang memilki beberapa perubahan dalam bentuk layout atau desain template.

Pada Aplikasi Siakad ini sudah ditambah fitur baru sehingga sistem sudah bisa dikatakan terintegrasi, dalam aplikasi Siakad ini dilengkapi dengan :
  1. Penerimaan Siswa Baru
  2. Jurnal
  3. Keuangan
  4. Forum
Itu merupakan bagian fitu yang telah dilakukan update, untuk lebih jelasnya rekan-rekan bisa lihat screenshot berikut :

membuat aplikasi siakad dengan php

Begitulah hasil dari update terbaru dalam membuat aplikasi dengan php dalam studi kasus sistem informasi akademik sekolah. untuk rancangan basisdatanya sebagai berikut :


Gambar diatas menunjutkan tabel database pada sistem informasi sekolah tersebut. terus bagaimana untuk Membuat Aplikasi dengan PHP sesuai dengan gambar diatas..? tentu untuk menghasilkan aplikasi siakad seperti gambar diatas akan membutuh waktu berminggu-minggu dalam membuatnya, tetapi jika rekan-rekan tertarik dengan Aplikasi SIAKAD tersebut rekan-rekan dapat mendownloadnya pada link dibawah ini.
Link Download :

PADUAAN INSTALASI :
  1. Pastikan PC anda sudah terinstal xampp atau server local, jika belum download dulu server localhostnya bias Xampp, App server, Wamp. 
  2. Download Script programnya, Exstract file Rarnya kemudian Copy Lalu paste kedalam Folder localhost/ Drive C / xampp / htdocs. 
  3. Download database SQLnya Exstract file Rarnya. 
  4. Rineme copy nama filenya 
  5. Buka browser ketik localhost/xampp. Pilih PhpMyadmin / create database, tinggal paste nama file database yang sudah di rineme tadi, kemudian klik ciptakan. 
  6. Pilih menu import browse file database SQL tadi. 
  7. Kemudian klik Go 
  8. Buka Mozilla atau web browser ketik localhost/nama situs.
Informasi Membuat Aplikasi Dengan PHP lainnya rekan-rekan bisa lihat list dibawah ini:

Posting Komentar

0 Komentar