Cara Membuat Logo Aplikasi Android Mudah

Disini mungkin ada yang sedang belajar membuat aplikasi Android namun belum mendapatkan logo untuk aplikasi yang kalian buat,berikut kami buatkan tutorial sederhana,mudah,simple dan cepat dalam membuat logo aplikasi Anda.Software yang saya gunakan masih sama dengan tutorial-tutorial sebelumnya yaitu AAA Logo.

Dalam metode pembuatan kali ini saya menggunakan logo aplikasi Android yang paling mudah sebagaibahan uji coba yaitu Bukalapak.Jika kita perhatikan banyak situs-situs besar yang logonya biasa saja atau sangat sederhana namun enak dilihat dan sudah menjadi ciri khas yang mudah dikenali seperti facebook, youtube, BBM,Pypal,  Payoneer dan lain sebagainya. Jadi bagi kalian yang sedang pusing memikirkan logo desain untuk Aplikasi-nya,silahkan bisa mengikuti tutorial mudah dan simple ala njongeblog dibawah ini.

Buka software AAA Logo-nya lalu piih New Blank Project seperti biasa kemudian rubah ukurannya menjadi 512X 512 dan rubah juga Background menjadi Transparent dan resolusi pakai yang tinggi supaya hasil akhir nantinya jelas seperti berikut.
Membuat Logo Aplikasi Android Mudah

Karena pada tutorial ini saya menjiplak logo Youtube, jadi saya hanya akan meniru saja dengan menggunakan object persegi panjang dengan setiap sisinya tumpul.

Gunakan Menu Scale untuk merubah ukuran object,lalu gunakan Menu Colors untuk merubah warna dari object tersebut. Dikarenakan pada software ini tidak ada input kode html warna,jadi saya kira-kira saja warnanya seperti ini.
Membuat Logo Aplikasi Android Mudah

Sekarang saya masukkan object keduanya yaitu segitiga dengan menggunakan cara yang sama seperti memasukkan object pada langkah pertama,tapi sebelum memasukkan object kedua,jangan klik object yang pertama karena bisa berubah menjadi object yang kalian pilih.Klik pada halaman pengeditan lain sampai menu yang terdapat pada halaman pengeditan tidak muncul seperti berikut.
Membuat Logo Aplikasi Android Mudah

Gunakan Menu Scale untuk merubah ukuran teks dan gunakan Menu Colors untuk merubah warna object tersebut. Jika Anda ingin memberi efek lain,silahkan atur efek dengan menggunakan menu Styles.
Membuat Logo Aplikasi Android Mudah

Kelemahan hanya tidak bisa input kode HTML warna di AAA Logo,jadi untuk hasil akhir tidak bisa sama persis,tapi hampir menyerupai,
Membuat Logo Aplikasi Android Mudah

dan ini adalah satu logo Aplikasi Android buatan saya.
Membuat Logo Aplikasi Android Mudah

Ada banyak cara untuk membuat logo aplikasi Android,jadi silahkan pelajari yang menurut kalian paling simpel dan paling mudah dipraktek-kan terlebih dahulu sebelum mempelajari software yang rumit. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar