Tentang Material Design



Tentang Material Design
Sering kali kita mendengar istilah Material Design. Tetapi apakah anda sudah paham arti dari desain yang satu ini. Jika belum maka dari itu saya akan mencoba menjelaskan arti dari Material Design.

Ok langsung saya ke point.
Material Design adalah adalah bahasa desain yang dikembangkan Google dan diumumkan pada konferensi Google I/O pada 25 Juni 2014. Design ini dibuat oleh Google. Desain ini menggunakan tampilan visual yang menarik tapi sederhana. Dengan mengutamakan user interface ( UI ) dan kecepatan akses karena secara garis besar mengutamakan pewarnaan objek yang solid tanpa memaksakan menggunakan gambar-gambar yang tidak diperlukan. Terutama peningkatan penggunaan layout berbasis grid, animasi dan transisi responsif, padding dan efek kedalaman seperti pencahayaan dan bayangan.
Contohnya seperti blog ini, saya desain menggunakan property Material Design.

Material Design sudah diterapkan di banyak aplikasi. Android terbaru, Lollipop dan Marshmallow menyuguhkan tampilan Material Design sebagai UI (User Interface) nya. Dan banyak juga Framework CSS / JS untuk membuat desain web yang sudah menggunakan desain material.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video di bawah ini ??


Bagaimana apakah anda sudah paham? Jika belum silahkan dibaca lagi.

Jika anda suka artikel ini silahkan share. Atau jika ada yang mau ditanyakan silahkan komentar. Terimakasih. ??

Posting Komentar

0 Komentar