Mengatasi Jingling Auto Visitor Pada Blog

Apa itu jingling ? pasti di dunia blogger sudah tidak asing lagi dengan namanya jingling, saya akan coba jelaskan jingling jika masih ada yang belum mengerti. Jingling adalah suatu aktivitas untuk menambahkan pengunjung atau visitor blog dengan secara cepat atau instan, visitor yang akan datang ke blog yang terkena jingling akan mencapai ribuan visitor dan bisa lebih dari visitor blog real anda. 
jingling
sumber gambar : http://www.nbcdns.com/
Memang cara ini memang paling ampuh untuk meningkatkan visitor blog anda dengan drastis hanya memakan waktu beberapa menit sudah akan banyak visitor yang datang tetapi yang datang ke blog agan adalah bot(robot) bukan manusia. Cara memakai jingling memang tidak baik karena sangat instan dan mudah sekali mendapatkanya jadi melanggar peraturan dari sang google. Seorang blogger yang merasa frustasi karena pengunjung blog hanya sedikit, biasanya ini terjadi sama seorang blogger yang baru dan blog nya baru berumuran berapan minggu atau berapa bulan.

Karena pengunjung blog sepi dia mengambil jalan pintas dengan cara memakai software/tools jingling untuk menambah visitor nya. Seorang blogger yang memakai jingling pun merasa puas karena visitor mereka sudah banyak tidak seperti dahulu lagi, tetapi itu bukan cara yang baik. Menggunakan jingling akan mempengaruhi sebuah blog anda, blog anda bisa dianggap spam oleh Google Sandbox karena menaiknya visitor dengan cepat sekali. Blog saya pun pernah terkena jingling tetapi bukan blog ini melainkan yang lain, visitor nya pun tiba tiba meningkat dari yang kemarin yang jumlah nya hanya 2 ribu tiba tiba sampai 8 ribu lebih tidak masuk akal sekali bukan.

Dampak dari menggunakan aplikasi jingling

Aplikasi ini banyak digunakan untuk meningkatkan pengunjung atau visitor pada blog namun jika kita mempergunakan aplikasi ini secara berlebihan maka kemungkinan akan dianggap buruk oleh mesin pencari google dan jika kita yang berprofesi sebagai publihser google adsense maka kemungkinan besar status kita sebagai publisher adsense tersebut akan dicabut oleh google.

Cara mengetahui jika kita terkena Jingling Auto Visitor

Salah satu cara yang paling gampang untuk mengetahui blog milik kita di jingling oleh orang lain adalah adanya peningkatan pengunjung blog atau visitor yang tidak wajar yang mengunjungi blog kita. Namun pengunjung yang mengunjungi blog milik kita tersebut tidak mengunjungi artikel yang kita buat jadi pengunjung artikel kita tetap sedikit namun ada yang mengunjungi blog kita lebih dari biasanya.

Aplikasi ini memang dilarang bagi kita yang berstatus sebagai publisher google adsense namun banyak orang yang mempergunakan aplikasi ini yang bertujuan agar kita yang berstatus sebagai publihser google adsense di baned atau di keluarkan dari status kita sebagai seorang publihser google adsense. Entah apa tujuan dari mereka yang mempergunakan cara ini namun untuk mencegah kita sebagai saran selanjutnya maka ada baiknya kita berjaga-jaga agar hal seperti ini tidak terjadi.

Cara mengatasi Jingling Auto Visitor

1. Silahkan masuk Ke Dasboard Blogger
2. Masuk ke Setelan ? Preferensi Penulusuran ? Robot.txt Khusus ? Edit
3. Copy pastekan kode yang ada dibawah ini ke form yang tersedia
User-agent: Mediapartners-Google Disallow: User-agent: Googlebot Allow: / Disallow: /search User-agent: * Disallow: / Sitemap: http://excation.info/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
Ganti excation.info menjadi alamat url dari blog yang kamu miliki dan jangan lupa untuk menekan tombol save untuk menyimpan setelan tersebut pada blog anda.

Keterangan dari kode diatas.
User-agent: Googlebot
Allow: /
Kode diatas memiliki arti hanya robot google saja yang dapat merayapi blog anda.

User-agent: *
Disallow: /
Mencegah dan membatasi robot perayap lain untuk merayapi blog atau situs anda dan hanya robot google saja yang boleh merayapi blog anda.

Nah itu dia cara yang dapat kita pergunakan untuk mengatasi jingling/auto visitor atau pengingkatan pengunjung blog secara tidak wajar. cara diatas bekerja secara bertahap dan tidak akan langsung terasa, namun jangan hawatir dikarenakan google pasti tau mana pengunjung asli mana pengunjung yang hanya robot saja.

Namun jika kita biarkan dan kita tidak melakukan apapun maka ada kemungkinan blog milik kita akan terkena penalti dari mbah google atau ada kemungkinan blog yang kita miliki akan terkena sandbox dari salah satu mesin pencari google tersebut.

Demikian Artikel Mengenai Cara Mengatasi Jingling Auto Visitor Pada Blog, Mudah-mudahan artikel ini berguna bagi pembaca sekalian.

Posting Komentar

0 Komentar