Cara Mengatasi GPS Not Found Pokemon Go Ampuh !!

Cara Mengatasi GPS Not Found Pokemon Go Ampuh Dan Lengkap


  Pokemon adalah game yang sangat hangat sekarang ini. bahkan aku sampai gila memainkannya, walaupun cari pokemon memang terbilang rumit tapi disitulah letak keseruannya. 

  Ada salah satu temanku yang sangat ingin mencoba pokemon. dia baru saja upgrade dari Jelly Bea ke KitKat. Sinyal penuh, Gps hidup, Baterai juga penuh.
Tapi tiba - tiba muncul kendala "GPS Signal Not Found" Temanku panik dan teriak - teriak (Lebay). Aku juga ikutan panik lalu aku saranin untuk restart hpnya. Dia restart hpnya dan hasilnya juga sama.

  Lalu aku coba beberapa cara ampuh yang biasa dipakai untuk memperbaiki masalah tersebut ;


1. Google Maps


Ex Pic

Tutup dulu pokemon go nya, buka Google Maps, dan pencet tembak GPS seperti gambar diatas, jika tempat agan sudah ditemukan dengan sempurna silakan buka kembali Pokemon Go nya.

Tapi jika ada pemberitahuan untuk mengupdate Google Maps silakan update. dan tembak lagi setelah update tersebut. 

Jika masih juga Belum Berhasil silakan ikuti tahap berikut ini.


2. Meningkatkan Akurasi GPS


Jika hanya bermodal GPS aktif mungkin agak susah posisi kita diketahui karna kita tinggal di indonesia. Jadi untuk itu kita harus membuat GPS akurasi tinggi dengan Wifi dan juga Jaringan mobile. Cara mengaturnya 
Setting > Lokasi > Wifi, Jaringan Seluler / Akurasi Tinggi. maka kemudian wifi anda akan hidup. 

Silakan buka Google Maps, tembak lokasi, jika lokasi sudah sempurna silakan hidupkan kembali Pokemon Go. 

Jika masih mengalami Belum Berhasil silakan lanjutkan tahap berikut.


3. Matikan Lokasi Palsu


Mock Location atau lokasi palsu adalah pengaturan untuk mempermudah aplikasi menentukan posisi dengan tidak nyata(palsu). Pokemon Go akan mengblock posisi setiap user yang mengaktifkan Lokasi Palsu, untuk itu kita harus mematikannya dengan cara  Setting > Developer Options > Allow Mock Location/Lokasi Palsu. Hilangkan centang nya.

Jika masih mengalami Belum Berhasil silakan lanjutkan tahap berikut.



4. Clear History Location


Jika kamu memiliki banyak riwayat lokasi maka ini akan menghambat gps untuk menentukan lokasi sekarang, untuk itu ada baiknya kita Clear History untuk yang satu ini. Cara nya System > Google Location > Location History / Riwayat Lokasi. 
Cara ini juga ampuh untuk meringankan pencarian gps untuk menemukan posisi kamu.

Jika masih mengalami Belum Berhasil silakan lanjutkan tahap berikut.


5. Nyalakan Wifi



Biasanya semua pengguna android sudah tau cara menghidupkan wifi dan untuk menentukan posisi gps yang lebih akurat, wifi sangat dianjurkan untuk dihidupkan. Caranya Setting > Wireless & Netword > Wifi. 
Saya tidak percaya jika anda belum tau cara menghidupkan Wifi.


Jika masih mengalami Belum Berhasil silakan lanjutkan tahap berikut.



6. Nyalakan Bluetooth


Kenapa harus menghidupkan Bluetooth ? karena kemampuan wireless tersebut dapat mempermudah GPS dalam pencarian lokasi. Hasinya juga akan lebih akurat dan tepat, Caranya Setting > Wireless & Network > Bluetooth. 

Jika semua sudah dilakukan dari tahap 1 hingga tahap 6 Belum Juga Berhasil, kemungkinan besar terjadi masalah dengan ponsel kamu atau mungkin saja ada Malware atau Virus. Coba Restart ponsel. jika masih belum bisa, Cobalah untuk Reset Factory atau Instal Ulang ponselnya.

nb ; Jika masih Belum Bisa, Silakan beli saja ponsel android yang keluaran terbaru. Minta uang Ortu atau Memakai uang hasil keringat sendiri. Ini juga akan membuat anda merasa Lebih Baik.





Baca Juga : Pokemon Go Hoax !!



Cukup Sekian Postingan Saya . Apabila Ada Pertanyaan . Komentar .  Pesan . Silakan Di taruh Di Bawah











Keyword Search : Cara Mengatasi GPS Not Found Pokemon Go Ampuh . cara mengatasi masalah gps not found . masalah gps pokemon go . gps error pokemon go . lokasi pokemon go




Posting Komentar

0 Komentar