Sabtu, 27 Agustus 2016

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Semua orang mendambakan komputer yang awet dan tahan lama. Memiliki komputer dengan spesifikasi tinggi dengan daya tahan komponen yang lama tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri dan produktivitas seseorang. Tetapi, yang perlu dipertanyakan adalah apakah selama ini kamu sudah memperlakukan komputer yang kamu miliki dengan selayaknya? Atau jangan-jangan kamu malah membiarkan resiko yang besar terjadi yang dapat merusak komputer. Tentunya hal ini jangan sampai terjadi, rawatlah dan sayangilah komputer agar bisa bertahan hidup dalam waktu yang lama.

7 Hal Yang Dapat Membuat Komputer Kamu Menjadi Cepat Rusak

Pada artikel ini kami akan memberikan informasi yang sangat penting yaitu mengenai 8 hal yang dapat membuat komputer kamu menjadi cepat rusak. Jangan sampai hal ini terjadi pada teman-teman, makanya baca artikel ini sampai habis ya.

1. Debu Yang Menumpuk

7 Hal Yang Dapat Membuat Komputer Kamu Menjadi Cepat Rusak

Ventilasi yang ada pada komputer, tentunya harus dibarengi dengan adanya kipas pula. Komputer yang keren itu pastinya juga akan memiliki sistem pendinginan yang bagus juga. Akan dilengkapi dengan kipas yang berjalan secara konstan dengan keadaan ventilasi yang bersih. Seiring dengan berjalannya waktu, kipas pada komputer pasti akan dipenuhi oleh debu yang dapat mengganggu performa komputer. Lantas dari manakah debu-debu ini berasal? Ini semua gara-gara kamu menyimpan komputer di tempat-tempat yang tertutup atau misalkan dikolong meja, seperti kita ketahui bahwa di tempat-tempat tersebut banyak sekali kotoran dan debu yang tentunya tidak hanya dapat mengancam kesehatan komputer, namun juga akan mengancam kesehatan kamu. Apabila debu menumpuk pada komputer dibiarkan begitu saja, maka sudah jelas akan dapat menurunkan performa sebuah komputer karena suhu pada hardware menjadi tidak terkendali alias tidak stabil.

2. Ventilasi Yang Buruk

7 Hal Yang Dapat Membuat Komputer Kamu Menjadi Cepat Rusak

Semua komputer ataupun laptop pastinya akan membutuhkan ventilasi udara yang baik. Hampir dapat dipastikan bahwa tidak ada komputer yang casingnya tanpa lubang udara, karena hal ini teramat sangat penting. Komputer akan membutuhkan sirkulasi yang bagus untuk dapat menjaga suhu hardware. Masih banyak diantara kita yang mengindahkan permasalahan seperti ini, bahkan ada juga yang menempatkan komputer disembarang tempat. Padahal, komputer membutuhkan ruang yang cukup agar bisa menyerap udara dingin dan membuang hawa panas dari dalam. Tempat yang harus dihindari yaitu di bawah meja dan komputer yang menghadap ketembok.

Baca selengkapnya �

0 Comments:

Posting Komentar

-Berkomentarlah yang baik dan rapi.
-Menggunakan link aktif akan dihapus.